Sukses

Tak Butuh Uang, George Clooney Pensiun dari Dunia Akting?

Baru menjual perusahaan tequila miliknya seharga US$ 1 miliar, George Clooney kini bergelimang harta.

Liputan6.com, Los Angeles Sejak tahun lalu, George Clooney tak juga kedengaran akan bergabung dalam sebuah proyek film baru. Ternyata, bagi ayah dua anak ini, berakting bukan lagi sebuah prioritas baginya.

Alasannya, kini ia sudah hidup bergelimang harta. "Dulu aku akting untuk menyambung hidup, tapi sekarang aku menjual perusahaan tequila seharga US$ 1 miliar. Aku enggak butuh uang," tuturnya dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times, seperti dilansir dari People, Senin (6/11/2017).

(AFP/Tiziana Fabi)

Pada Juni lalu, George Clooney memang baru menjual perusahaan pembuat tequila miliknya dan dua rekan bisnisnya, Casamigos. Perusahaan minuman keras asal Eropa, Diageo, membeli Casamigos dengan harga US$ 1 miliar, atau sekitar Rp 13,5 triliun.

Apakah ini berarti George Clooney akan segera pensiun berakting?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Bukan Pria yang Dulu

Sebaliknya, George Clooney mengatakan bahwa ia akan mengambil proyek-proyek film yang sesuai dengan idealisme dan kreativitasnya.

"Aku punya uang, jadi aku bisa berjuang untuk membuat film-film yang ingin kubuat," kata dia. Ia melanjutkan, hal ini sebenarnya sudah mulai ia lakukan sepanjang 15 tahun belakangan.

"Kalau kau lihat apa yang kulakukan 15 tahun terakhir, aku banyak bergabung dalam film yang tak akan terwujud bila tak kukerjakan. Tak ada yang bakal membuat Good Night, and Good Luck, Michael Clayton, atau Up in the Air. Aku memperjuangkan film-film ini," kata dia.

George Clooney (AFP)

Ia juga mengatakan bahwa ke depannya, peran yang ia ambil mungkin akan jauh dari karakter pria memesona yang selama ini lekat padanya.

"Begini ya, aku sudah berakting sejak lama, umurku juga sudah 56 tahun. Aku sudah bukan pria yang bisa menggaet cewek. Atau setidaknya, aku seharusnya bukan pria yang bisa mendapatkan karakter perempuan di film," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini