Sukses

Usai Hebohkan YouTube, Hanin Dhiya Langsung Bikin 2 Single

Liputan6.com, Jakarta Sempat menghebohkan saat meng-cover lagu "Akad" milik Payung Teduh, penyanyi Hanin Dhiya mencoba peruntungan dengan menyanyikan lagu miliknya sendiri. Tak tanggung-tanggung, Hanin Dhiya langsung mengeluarkan dua single sekaligus. Lagu berjudul "Darling" dan "Kau yang Sembunyi" sudah dirilis Hanin Dhiya pada 15 September 2017 kemarin.

"Jadi sudah diskusi sama label, sama sutradara, sama produser juga. Konsepnya itu dua lagu judulnya berbeda, tetapi video klipnya itu nyambung. Jadi video klipnya itu bercerita," ujar Hanin Dhiya saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta, baru-baru ini. 

Hanin Dhiya bercerita jika dua video klip single terbarunya itu memang dibuat dengan konsep unik dan menarik. Video klip single pertama bercerita tentang seseorang yang bingung dengan sikap kekasih yang tiba-tiba berubah. Sementara video klip kedua "Kau yang Sembunyi" merupakan kelanjutan atau ending dari video klip yang pertama. 

"Di video klip yang kedua ini baru ceweknya tahu kenapa cowoknya berubah. Dia diam-diam ternyata menyembunyikan kalau dia sakit. Pas detik-detik menjelang cowoknya meninggal, ceweknya baru dikasih tahu sama teman-teman cowoknya, kayak gitu," tutur Hanin Dhiya.

Dalam dua video klip tersebut, Hanin Dhiya menggandeng penyanyi Bastian Steel untuk beradu akting dengannya. Adapun pengerjaan kedua video klip tersebut hanya dilakukan selama satu hari di kota Bandung pada bulan Ramadan tahun ini. 

 

1 dari 2 halaman

Hubungan dengan Payung Teduh

Sebelumnya, nama Hanin Dhiya mencuat kala dia menyanyikan lagu "Akad" milik grup band Payung Teduh. Tak disangka, ternyata lagu tersebut banyak dilihat, bahkan mengalahkan video klip si penyanyi aslinya.

Hanin Dhiya sendiri mengaku tidak memiliki masalah dengan Payung Teduh. "Kalau sama Payung Teduh nggak ada masalah apa-apa dari awalnya. Kemarin juga ketemu di Purwokerto, kebetulan aku dan Payung Teduh tampil, jadi aku ketemu sama Mas Is, salaman dan sempat ngobrol sebentar," pungkas Hanin Dhiya.