Sukses

Ini Alasan Makhluk Astral Kerap Nongol Saat Syuting Film Horor

Liputan6.com, Jakarta Syuting film horor biasa mendatangkan cerita-cerita yang tak kalah menyeramkan dari isi filmnya. Mulai dari kejadian mistis yang terjadi di lokasi syuting hingga penampakan yang muncul dalam filmnya.

Parapsikolog Citra Prima menyebutkan bahwa ada satu penjelasan tentang hal ini.

 (Nurwahyunan/bintang.com)

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017), Citra Prima mengatakan bahwa sebenarnya para makhluk astral tersebut ikut mengamati jalannya syuting film horor.

"Setiap syuting film horor itu sebenarnya adalah ketertarikan dari dimensi yang berbeda untuk melihat aktivitas manusia," tutur Citra Prima.

Hanya saja, ternyata ada satu hal yang tidak dimengerti oleh para makhluk tak kasatmata ini. "Tapi masalahnya, dimensi seberang atau dimensi makhluk astral itu tidak tahu bahwa manusia ini sedang melakukan hal yang pura-pura. Mereka kira ini beneran," tuturnya menambahkan.

Citra Prima menyebutkan bahwa dalam pembuatan film horor Mata Batin yang ia bintangi pun hal ini pernah terjadi. "Ketika (Jessica) Mila melakukan adegan ekstrem atau ada ghost yang muncul, itu mereka pikir temennya mereka," kata Citra Prima.

Ia mencontohkan bahwa dalam adegan kerasukan yang ada di trailer film, ia sempat melihat sesosok makhluk mengerikan di studio yang menjadi lokasi syuting. "Itu saya lihat, nangkring di atas," kata dia sambil tertawa.

1 dari 2 halaman

Pengalaman Jessica Mila Saat Syuting Mata Batin

 

Jessica Mila pun ternyata sempat mengalami hal ini. Yakni dalam adegan saat ia hendak berlari untuk melakukan adegan kekerasan, ia tiba-tiba merasa seperti didorong hingga terjatuh menabrak kamera.

 

Namun, Jessica Mila menganggap bahwa hal ini berarti makhluk gaib tersebut bertujuan baik, hendak mencegahnya melakukan kekerasan. "Kata Kak Citra sih itu mereka enggak tahu, mereka kirain beneran. Mereka baik ternyata, ya," kata dia.

Hal ini pun diiyakan Citra Prima. "Makhluk astral atau hantu itu tak selalu seperti yang orang dengar. Mereka kadang juga bisa seperti manusia pada umumnya," ujarnya.

Citra Prima dan Jessica Mila sendiri akan tampil di film horor Mata Batin. Film ini menceritakan Alia (Jessica Mila) dan adiknya, Abel (Bianca Hello) yang harus pindah ke rumah peninggalan orang tua mereka yang jauh dari kota.

Abel yang mata batinnya terbuka sejak kecil, tersiksa di rumah tersebut karena gangguan makhluk gaib. Alia awalnya tak percaya dengan hal ini, tapi sejak mata batinnya dibuka, ia mulai mengalami peristiwa ganjil.

Mata Batin akan mulai ditayangkan pada 30 November 2017 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Bikin Penonton Ketakutan, Ini 5 Bumbu Film Horor yang Selalu Ada