Sukses

Ini Daftar 10 Artis K-Pop Terkaya Saat Ini

Liputan6.com, Jakarta Artis asal Korea Selatan memang tengah menjadi idola baru di dunia hiburan. tak hanya di negaranya atau Asia, Hallyu Wave juga berhasil berkembang di belahan bumi lainnya, termasuk Amerika dan Eropa.

Wajar saja, idola KPop tersebut mengalami perkembangan yang sangat drastis. Beberapa dari mereka memang membuat kerajaannya sendiri akibat popularitasnya.

Selain terkenal, mereka juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi sehingga membuat mereka pantas disebut sebagai artis K-Pop terkaya.

Majalah bisnis ternama Forbes versi Korea pun menghitung jumlah kekayaan yang mereka dapatkan. Siapa saja mereka? Ini dia ringkasannya dari yang paling rendah hingga pendapatan tertinggi.

1 dari 11 halaman

Taeyang `Big Bang`

Taeyang merupakan personel Big Bang yang juga rajin menelurkan karya solo. Beberapa lagu yang dinyanyikan Taeyang sukses berat, mulai dari Rise hingga Eyes, Nose, Lips.

Kemampuan vokal Taeyang diekspos dalam setiap karyanya. Wajar saja, Taeyang berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi atas namanya, mulai dari Korean Music Awards hingga Mnet Asian Music Awards.

Taeyang `Big Bang` (YG Entertainment)

Kesuksesan proyek solonya, membuat Taeyang masuk dalam daftar artis K-Pop terkaya saat ini, diwartakan KoreaBoo. Taeyang meraih US$ 10 juta.

2 dari 11 halaman

Bae Suzy

Bae Suzy atau Suzy merupakan member Miss A, girlband asuhan JYP Entertainment. Namun Suzy dikenal tak hanya sebagai penyanyi saja tapi juga aktris, menghiasi drama atu film, diantaranya Gu Familly Book (2013) atau Uncontrollably Fond (2016).

Selain itu, Suzy yang dikenal sebagai `anak kesayangan` di Korea itu juga kerap kali membintangi berbagai produk. Tak terhitung jumlahnya, baik kosmetik maupun pakaian.'

Bae Suzy (Soompi)

Wajar saja, Suzy yang baru berusia 23 tahun sudah masuk dalam daftar artis K-Pop terkaya. Suzy mengantungi US$ 10 juta.

 

                                

3 dari 11 halaman

Yoona `Girls Generation`

Yoona dikenal sebagai personel SNSD atau Girls' Generation dengan wajah yang memesona. Posisi Yoona di Girls' Generation sebagai center atau visual di girl band asuhan SM Entertainment tersebut.

Akibat kelebihannya itu, Yoona pun kerap kali didaulat sebagai model untuk produk kecantikan atau pemotretan majalah. Selain itu, Yoona juga menunjukkan kemampuan aktingnya, termasuk di drama baru The King's Love.

Yoona `Girls Generation` (Nate)

Kelebihan Yoona membuat sang idol mengumpulkan pundi-pundi uang. Yoona `Girls generation` mengantungi US$ 11 juta atau sekitar Rp 148 miliar.

 

4 dari 11 halaman

BoA

BoA Kwon yang lebih dikenal BoA debut sebagai penyanyi solo tahun 2000 silam. Di tengah gempuran maraknya group idol, seperti Wonder Girls hingga Girls Generation, BoA rupanya bisa bertahan solo karier, hingga mengembangkan sayapnya ke dunia hiburan negeri tetangga, Jepang.

Salah satu lagu yang dinyanyikan BoA bertajuk "Every Heart" dipilih sebagai soundtrack anime terkenal Inuyasha. Tak terasa waktu depat berlalu, BoA pun telah eksis di industri hiburan selama 17 tahun.

BoA (Naver)

Sebagai idol senior di K-Pop, wajar saja BoA berhasil membangun kerajaannya sendiri. BoA mengantungi US$ 14 juta atau setara Rp 189 juta.

5 dari 11 halaman

IU

IU juga dianggap sebagai artis paling berpengaruh. IU mendapatkan sebutan sebagai Artis Wanita Terbaik. IU dianggap berpengaruh tak hanya di industri musik saja, tapi juga akting.

Selain sukses penyanyi, IU juga pernah membintangi sebagai sederet drama ternama, seperti Scarlet Heart (2016). Belum lama ini, IU baru saja merilis karya "Palette" yang dinyanyikan bersama G-Dragon.

IU (CeCi)

Dengan kemampuannya yang total, IU berhasil merajai industri K-Pop dengan cara sendiri. Hal itu membuat IU berhasil mengantungi US$ 14 juta atau setara Rp 189 juta.

6 dari 11 halaman

Sandara Park

Sandara Park atau yang lebih dikenal sebagai Dara meraih popularitas di industri hiburan Korea Selatan sejak debut dengan 2NE1. Dara dikenal dengan wajahnya yang imut, membuatnya menjadi incaran untuk dijadikan bintang iklan, termasuk membintangi kosmetika ternama.

Dara telah beberapa kali tampil di majalah fesyen untuk mengekspos kelebihan dalam dirinya tersebut, mulai dari majalah Cosmogirl, CeCi hingga ELLE. Selain itu, Dara juga sukses berakting di layar kecil dalam serial web.

Sandara Park (Naver)

Dengan proyek solonya itu, Dara berhasil mengumpulkan banyak uang. Sebuah laporan menyebutkan, Dara meraih US$ 16 juta atau sekitar Rp 216 miliar.

7 dari 11 halaman

Rain

Jung Ji Hoon atau yang lebih dikenal Rain merupakan artis K-Pop yang sukses. Ia juga dianggap sebagai idol pertama yang merambah ke industri hiburan Hollywood dengan Ninja Assasin.

Kesuksesan film itu membuat Rain mulai dikenal di Hollywood. Akhirnya, Rain juga berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang, membuatnya bisa membuka agensi sendiri.

Rain (Naver)

Rain diperkirakan memiliki kekayaan US$ 20 atau sekitar Rp 270 miliar. Angka itu diperkirakan terus bertambah, balum dihitung pendapatannya menjadi model atau bintang iklan.

 

8 dari 11 halaman

G-Dragon `Big Bang`

G-Dragon, pentolan Big Bang yang dikenal sebagai idola dengan segudang bakat. Tak hanya dikenal sebagai penyanyi saja, G-Dragon juga telah diakui sebagai pengarang lagu handal.

Lagu-lagu karangannya kerap kali menempati posisi tersendiri di hati penggemar. Hingga saat ini tercatat lebih dari 120 lagu ciptaan G-Dragon yang terdaftar di Korea Music Copyright Association (lembaga hak cipta musik di Korea Selatan). Hampir semua lagu yang diciptakan G-Dragon dinyanyikan oleh rekan-rekannya di Big Bang, di antaranya "Farewell", "Haru Haru", "Tonight", serta "Fantastic Baby".

G-Dragon `Big Bang` (Pinterest)

Dianggap sebagai jenius di industri musik, G-Dragon juga sukses mengumpulkan uang dengan lagu karangannya atau penampilannya yang memukau. Pentolan Big Bang itu berhasil membawa pulang US$ 21 juta atau sekitar Rp 283 miliar.

9 dari 11 halaman

Siwon `Super Junior`

Siwon adalah personel Super Junior yang disebut paling tampan. Siwon adalah idola yang berasal dari keluarga kaya raya. Siwon merupakan anak laki-laki tunggal seorang pengusaha ternama di Korea Selatan. Siwon juga memiliki seorang adik perempuan.

Bahkan, keluarga prince charming ini juga memiliki saham gabungan di pusat perbelanjaan Hyundai di Korea. Meski begitu, ia menunjukkan bukti sebagai penyanyi yang andal hingga laik bergabung bersama Super Junior.

Siwon `Super Junior` (Soompi)

Namun pendapatan Siwon yang masuk dalam daftar: hasil penampilannya sebagai idol, baik bersama Super Junior maupun solo karier.  Sebagai artis K-Pop yang sukses, Siwon meraih US$ 35 juta atau skeitar Rp 473 miliar.

10 dari 11 halaman

PSY

Bukan rahasia lagi jika PSY yang menjadi juara alam Idola Korea Terkaya. Wajar saja, video Gangnam Style berhasil memecahkan rekor penonton di media berbagi video YouTube yang mencapai 2,7 miliar view dan lebih dari 50 juta download.

PSY pun dianggap selalu sukses dalam menelurkan karya. Karya teranyarnya, "New Face" yang dirilis Mei 2017 juga masuk dalam tangga lagu ternama di Korea Selatan, hingga internasional.

PSY (The Fox News)

PSY pun dianggap sebagai artis K-Pop terkaya yang berhasil mengumpulkan kekayannya lewat penampilan dan lagunya. Laporan menyebutkan, PSY meraih US$ 45 juta atau sekitar Rp 608 miliar. 

Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar
Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca