Sukses

Ini Daftar Film Peraih Anugerah Lembaga Sensor Film

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Sensor Film memberikan apresiasinya terhadap film-film Indonesia terbaik berkaitan dengan sensor lewat Anugerah Lembaga Sensor Film pada Senin (6/11/2017) malam. Anugerah ini menjadi yang pertama kalinya diselenggarakan oleh LSF.

Dikatakan Ahmad Yani Basuki, ketua LSF, penganugerahan ini sudah sepatutnya diselenggarakan karena juga termasuk amanah Undang-Undang.

"Penyelenggaraan anugerah ini sesungguhnya termasuk amanah UU. Makanya patutlah kita semua mengapresiasi untuk memberikan apresiasi bagi yang peduli khususnya yang berkaitan dengan lembaga sensor film," kata Ahmad Yani Basuki, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Soal perkembangan film di Indonesia sendiri, Ahmad mengaku, peran LSF sangat penting untuk regulasi film di Indonesia. Namun, sayangnya, masyarakat masih banyak yang belum menyadari bahaya laten dari film yang disaksikan tidak sesuai dengan usianya.

"Lembaga Sensor Film telah melaksanakan tugasnya mengklasifikasi film sesuai usianya, tapi kenyataannya di lapangan tidak semua orang memahami menyadari dan mentaati ini. Karena kita melihat masih banyak yang menonton tidak sesuai dengan usianya," ungkap Ahmad Yani lagi.

 

1 dari 2 halaman

Daftar Pemenang Anugerah LSF

Dalam malam penganugerahan tersebut, ada beberapa kategori yang diperebutkan. Berikut daftar pemenangnya:

 

Serial Televisi Terbaik

Para Pencari Tuhan

Tetangga Masa Gitu

The East

Adit & Sopo Jarwo

Pangeran 1 & 2

 

Kategori FTV Terbaik

Namaku Sugeng Rawuh

Mutiara Hitam

Rindu dalam Sepotong Bambu

Bukan Tanah Air Beta

Mengejar Sepeda Sito Resmi

 

Kategori Film Terbaik

Silariang

Rudy Habibie

Kartini

KH Ahmad Dahlan

Turah.

Artikel Selanjutnya
Cetak Sejarah, EXO Masuk Guinness World Records
Artikel Selanjutnya
Upi Perkenalkan Empat Bintang Utama Film Terbarunya