Sukses

Timor Leste Kembali Kehilangan Wakilnya di D'Academy Asia 3

Sementara penampilan Tia kembali memukau di Konser Top 24 Dangdut Academy Asia 3 tadi malam.

Liputan6.com, Jakarta - Empat peserta dari empat negara kembali bertarung di lanjutan Konser Top 24 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Senin (6/11/2017) malam. Ada Grup 2 yang mempertemukan Tia sang jagoan tuan rumah dengan Nor Haqeem (Singapura), Azizul Haqim (Malaysia), dan Atanazio Sarmento (Timor Leste).

Masih tampil penuh energi lengkap dengan lengkingan vokalnya yang dahsyat, Tia membawakan lagu "Zainal". Para komentator menyebut aksi juara Dangdut Academy Celebrity musim kedua itu, seperti biasa, selalu bagus.

Namun ada satu kekurangan Tia yang masih belum juga diperbaiki di D'Academy Asia 3. Tia belum juga memperdalam cengkok dangdutnya. Karakter suaranya masih sangat terdengar pop. Hal ini wajar, mengingat basic Tia memang penyanyi pop. Tia pun diminta berusaha keras untuk menebalkan cengkok di penampilan selanjutnya jika lolos.

Tia AFI mewakili Indonesia di ajang Dangdut Academy Asia 3 (Helmi Afandi/Liputan6.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saingan Berat Tia

Dari Grup 2 sendiri, Tia mendapat saingan cukup kuat yaitu kandidat juara dari Malaysia, Azizul Haqim. Dari seluruh peserta, Azizul merupakan akademia yang selalu tampil stabil. Ia bahkan disebut memiliki kualitas vokal di atas rata-rata.

Azizul Haqim (Indosiar)

Di penampilannya semalam, Azizul pun kembali banjir pujian. Lewat persembahannya di lagu "Danau Raja", Azizul membuat para komentator D'Academy Asia 3 juga juri kehabisan kata-kata. Vokal bagus tanpa pitching, dinamika pun oke, kualitas suara Azizul dianggap sangat menjual.

Tak heran, Azizul akhirnya sukses mengungguli Tia di klasemen nilai. Meraih 540 poin, total nilainya terpaut cukup jauh dari yang didapat Tia. Tia pun harus puas menempati posisi kedua dengan nilai sebesar 515 poin.

 

3 dari 3 halaman

Atanazio dari Timor Leste Harus Tersenggol

Sementara itu, akademia yang harus tersenggol dari Grup 2 sendiri adalah Atanazio Sarmento yang mendapat total nilai sebanyak 486 poin. Nilai Atanazio itu hanya berselisih empat poin dari Nor Haqeem. Atanazio pun menyusul rekannya, Joaquim Soarez, yang tersenggol sehari sebelumnya.

Atanazio Sarmento (Indosiar)

Konser Top 24 D'Academy Asia 3 akan dilanjutkan dengan penampilan Grup 3. Kali ini akan ada Farez Adnan (Malaysia), Eriy Ryzale (Singapura), Demetrio Benevides (Timor Leste), dan tumpuan Indonesia, Fildan. Di penampilan sebelumnya, Fildan tampil buruk lantaran membuat banyak kesalahan. Apakah ia bisa menebusnya kali ini?

Jangan lewatkan aksi Fildan dan tiga lawannya di Konser Top 24 D'Academy Asia 3 yang hari ini akan tayang lebih awal yaitu mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini