Sukses

Rating Tayangan FTV Tinggi, Indosiar Stabil di Peringkat 2

Liputan6.com, Jakarta Indosiar dikenal sebagai stasiun TV yang selalu sukses dengan program acara bikinannya sendiri (in-house). Selama 15 tahun terakhir, Indosiar pun melahirkan banyak program, khususnya ajang pencarian bakat. Karena kesuksesannya itu, Indosiar pun sampai meniadikan sinetron dalam daftar acaranya sejak beberapa tahun terakhir.

Tak tayangkan sinetron, Indosiar menggantinya dengan drama sekali habis alias FTV. Tak dinyana, performa tayangan FTV di papan rating ternyata juga cukup memuaskan. Indosiar pun mampu bersaing dengan sederet stasiun TV lain dalam menyedot rating. Alhasil, Indosiar kini stabil nangkring di peringkat 2 stasiun TV paling banyak ditonton.

Senin (6/11/2017) kemarin, Indosiar juga masih kokoh di posisi 2 dengan total share sebesar 14,2%. Padahal, dua program andalan Indosiar hanya menempati Top 10 saja. Mikrofon Pelunas Hutang di antaranya cuma mengisi peringkat 6 dengan TVR/share sebesar 2,6/12,8%. Sementara, Dangdut Academy Asia 3 pun hanya berada di posisi 8 dengan TVR/share sebesar 2,3/12,9%.

Tingginya share Indosiar lagi-lagi justru didapat dari tayangan FTVnya. FTV setidaknya menyumbangkan empat judul di Top 25 data rating Senin (6/11/2017). Judul Ayahku Bukan Penjahat menjadi yang tertinggi, menempati peringkat 16 dengan TVR/share mencapai 2,0/17,5%.

Diikuti Suamiku Egois yang ada di posisi 20 dengan TVR/share sebesar 1,8/16,0%. Dua posisi di bawahnya, ada tayangan Sinema Pagi yang meraih TVR/share sebesar 1,7/19,5%. Dan ditutup dengan Kesombongan Dibalas Kehancuran yang mendapat TVR/share sebesar 1,7/15,4% yang hanya berselisih satu peringkat saja.

Selain program in-house dan tayangan FTV, dua program berita ternyata juga beroleh hasil bagus. Fokus Sore jadi yang paling banyak ditonton dari semua acara berita di stasiun TV lain. Fokus Sore menduduki peringkat 19 dengan TVR/share sebesar 1,9/13,1%. Sementara program berita Indosiar lainnya, Patroli, berada di posisi 33 dengan TVR/share sebesar 1,5/14,5.

Artikel Selanjutnya
Episode Perdana Jodoh Yang Tertukar Sukses di Peringkat ke-2
Artikel Selanjutnya
Stand Up Comedy Academy 3 Indosiar Akhirnya Dimulai