Sukses

Ayu Laksmi Curi Perhatian di AdAsia 2017

Liputan6.com, Jakarta Gelaran kongres periklanan terbesar di Asia resmi dibuka di Nusa Dua Bali. Ada yang menarik dan mencuri perhatian di pembukaan kongres dua tahunan ini. Yaitu, kehadiran seniman dan juga aktris Ayu Laksmi

Ayu Laksmi membuka acara AdAsia 2017 dengan aksi tarian teatrikal yang membuat decak kagum para penonton yang hadir, termasuk para undangan yang datang dari luar Indonesia. Tak heran, mereka tak henti memberikan apresiasi dan tepuk tangan untuk penampilan Ayu. 

Pemeran ibu di film horor Pengabdi Setan ini memainkan tarian teatrikal dengan tema Panca Maha Bhuta, yang mana di budaya Bali berati lima unsur dasar zat dan elemen yang menyusun manusia dari alam semesta yang terdiri dari Pertiwi, Apah, Bayu, Teja dan Aksasa. 

Ayu Laksmi yang mengenakan pakaian kebaya putih bak ratu membuka aksinya dengan gerakan sambil seolah mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa lokal, seolah membaca mantra. Ada juga beberapa orang yang memerankan peran sebagai pasukan sang ratu. 

Pencahayaan, digital imaging juga sistem audio di penampilan Ayu ini membuat aksinya semakin lengkap. 

Sekitar 15 menit Ayu menyuguhkan penampilan yang memukau para penonton. Di akhir penampilannya, dia digotong salah satu pasukannya turun dari panggung dan melewati lorong barisan penonton. 

Usai turun panggung, banyak orang yang berebut foto dengan Ayu. Dengan ramah dan melempar senyum, Ayu menerima permintaan foto tersebut.

Ayu Laksmi dikenal sebagai seniman lokal dari Bali. Namanya mencuat setelah memerankan peran Ibu di film Pengabdi Setan yang rilis belum lama ini. Film garapan sutradara Joko Anwar tersebut disebut-sebut sebagai film horor paling menyeramkan di Indonesia saat ini. 

1 dari 2 halaman

Mengenai AdAsia

Mengenai AdAsia, Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. Pada 1995, Indonesia juga menjadi tuan rumah kongres periklanan terbesar di Asia ini. 

Acara ini diselenggarakan oleh Asian Federation of Advertising Association (AFAA) yang terdiri dari 16 negara, termasuk Indonesia. AdAsia 2017 akan digelar selama tiga hari, mulai 8-10 November 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center. 

Sejumlah pembicara yang hadir antara lain: Brand Evangelist of Canva and Former Brang Evangelist of Apple, Guy Kawasaki, David Coulthard (Juara Grand Prix Formula 1), Charles Adler (Co-Founder Kickstarter.com), Piotr Jakubowski (CMO Go-Jek Indonesia), Azran Osman Rani (CEO of iFlix Malayia), COO Emtek dan CEO SCM Sutanto Hartono termasuk mantan Sekjen PBB Koffi Anan pun akan jadi pembicara di acara dua tahunan ini. (Zulfi Suhendra)

Artikel Selanjutnya
Dijodohkan dengan Addry Danuatmadja, Ini Kata Ayu Ting Ting
Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Saat Hamil, Ayu Ting Ting Dipuji Cantik