Sukses

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Akan Pamer Keindahan Wakatobi

Liputan6.com, Jakarta - Putri Pariwisata Indonesia 2016, Lois Merry Tangel, akan berangkat ke Malaysia pada 19 November 2017 mendatang. Wanita berdarah Manado itu mewakili nama Indonesia di ajang Miss Tourism 2017. Lois Merry Tangel bakal bersaing dengan 60 kontestan lainnya di seluruh dunia.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Merry Lois Tangel. Dara 20 tahun ini bahkan sudah menguatkan fisik dan mentalnya demi membawa nama harum Indonesia.

"Tentunya semakin bersemangat mendekati hari H. Karena aku akan membawa nama Indonesia di Malaysia, dan sangat luar biasa diberikan kesempatan membawa nama Indonesia ke panggung dunia," ujar Lois Merry Tangel kepada Liputan6.com, Selasa (7/11/2017).

Putri Pariwisata 2016, Lois Merry Tangel. (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

"Persiapan pun sudah 90 persen, sisanya masih pemantapan untuk acara talent show di mana aku akan menampilkan berbagai tarian daerah menjadi satu paket. Sehingga orang akan melihat bahwa Indonesia kaya akan budaya,"‎ lanjutnya.

Di Malaysia, Lois Merry Tangel akan memamerkan berbagai keindahan pariwisata Indonesia. Salah satunya ialah Wakatobi yang terletak di Sulawesi Tengara. Sebagai orang yang sering berkunjung ke Wakatobi, Lois yakin dapat mempromosikan keanekaragaman hayati kepada dunia.

"Tentunya ada 10 prioritas wisata yang telah ditetapkan Kementrian Pariwisata seperti Danau Toba, Tanjung Lesung, Labuan Bajo dan Wakatobi. Dan karena saya Duta Wakatobi, maka saya akan mempromosikan keindahan di sana. Semoga nantinya bisa memberikan dampak yang baik untuk pariwisata Indonesia," kata Lois Merry Tangel.‎

1 dari 2 halaman

Optimistis Menangkan Best National Costume

Selain target membawa pulang mahkota Miss Tourism 2017, Lois Merry Tangel juga optimistis memenangkan Best National Costume yang biasa menjadi langganan Indonesia. Pada kesempatan ini, anak ketiga dari lima bersaudara itu ditunjuk El John Pageants untuk mengenakan kostum Keris Bali rancangan Inggie Kendran.

Putri Pariwisata 2016, Lois Merry Tangel. (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

"Aku membawa kostum Keris Bali. Ini sangat baik karena keris sudah diakui dunia bahwa milik Indonesia. Jangan sampai kebudayaan Indonesia ini diakui oleh negara lain. Aku pun yakin (menang) 100 persen. Karena kalau kita tidak yakin 100 persen, maka tidak akan maksimal," ia menandaskan.

Selain Lois, Miss Earth Indonesia Air 2017, Alicia Beverly Weley, juga akan terbang ke Sri Langka pada 6-21 Desember 2017. Ia berharap dapat mengikuti jejak Revindia Carina yang berhasil menggondol Best Talent, Best National Custome, Top 15 dan Miss Popularity di ajang Miss Global Beauty Queen 2017 di Seoul, Korea Selatan.

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Akhir Bulan Ada Banyak Acara di Festival Pesona Danau Limboto
Artikel Selanjutnya
Kuliner Khas di Makassar Culinary Night Siap Menggoyang Lidah