Sukses

Yovie Widianto Kenang Kejayaan Musik Indonesia Lewat Konser Reuni

Kenang kejayaan Indonesia 6 besutan Elfa Secioria di tahun 1987, Yovie Widianto dkk menggelar konser bertema The History of Victory.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 30 tahun lalu, tepatnya 1987, dunia musik Indonesia meraih prestasi besar di ajang World Band Explotion (BEX'87) yang digelar di Budokan Hall, Tokyo, Jepang oleh Indonesia 6 bentukan mendiang Elfa Secioria. Untuk mengenang momen tersebut, Yovie Widianto dan kawan-kawan menggelar sebuah konser megah bertema The History of Victory.

Konser tersebut dihelat oleh Yovie Widianto dengan beberapa musikus top pada 6 November 2017 lalu di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Reuni grup Indonesia 6. (Istimewa)

Konser ini juga menjadi ajang reuni antara para personelnya, yakni Yovie Widianto (keyboard), Yani Danuwijaya (keyboard), Bubi Iradiadi (piano), Iwan Wiradz (perkusi), Hentriesa Yulmedia (drum), dan Dezzy Arnas (bass).

"Selain bernostalgia, kita juga membawakan materi-materi yang istilahnya napak tilas. Seperti aransemen orisinil bang Elfa, dan lain sebagainya," ucap para personel Indonesia 6 dalam sebuah wawancara terkait konser megah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi dengan Musikus Kenamaan

Reuni grup Indonesia 6. (Istimewa)

Dalam konser Indonesia 6 ini, tercatat setidaknya terdapat 18 lagu yang dibawakan. Mereka berkolaborasi dengan musisi-musisi kenamaan lainnya seperti Yana Julio, Cindy Salter, Lucky Kanx, Bekti Sudiro, Hedi Yunus, dan Netta KD.

Bagi penggemar musik fussion latin jazz, konser ini tentunya telah menjadi momen yang tepat untuk menikmati karya-karya dan penampilan Indonesia 6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.