Sukses

Yovie Widianto Kenang Kejayaan Musik Indonesia Lewat Konser Reuni

Liputan6.com, Jakarta - Pada 30 tahun lalu, tepatnya 1987, dunia musik Indonesia meraih prestasi besar di ajang World Band Explotion (BEX'87) yang digelar di Budokan Hall, Tokyo, Jepang oleh Indonesia 6 bentukan mendiang Elfa Secioria. Untuk mengenang momen tersebut, Yovie Widianto dan kawan-kawan menggelar sebuah konser megah bertema The History of Victory.

Konser tersebut dihelat oleh Yovie Widianto dengan beberapa musikus top pada 6 November 2017 lalu di Hard Rock Cafe, Jakarta.

Reuni grup Indonesia 6. (Istimewa)

Konser ini juga menjadi ajang reuni antara para personelnya, yakni Yovie Widianto (keyboard), Yani Danuwijaya (keyboard), Bubi Iradiadi (piano), Iwan Wiradz (perkusi), Hentriesa Yulmedia (drum), dan Dezzy Arnas (bass).

"Selain bernostalgia, kita juga membawakan materi-materi yang istilahnya napak tilas. Seperti aransemen orisinil bang Elfa, dan lain sebagainya," ucap para personel Indonesia 6 dalam sebuah wawancara terkait konser megah ini.

 

1 dari 2 halaman

Kolaborasi dengan Musikus Kenamaan

Reuni grup Indonesia 6. (Istimewa)

Dalam konser Indonesia 6 ini, tercatat setidaknya terdapat 18 lagu yang dibawakan. Mereka berkolaborasi dengan musisi-musisi kenamaan lainnya seperti Yana Julio, Cindy Salter, Lucky Kanx, Bekti Sudiro, Hedi Yunus, dan Netta KD.

Bagi penggemar musik fussion latin jazz, konser ini tentunya telah menjadi momen yang tepat untuk menikmati karya-karya dan penampilan Indonesia 6.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Penampilan Menawan Indah Kurnia bersama Twilite Orchestra