Sukses

Reza Patahkan Rekor Fildan di Dangdut Academy Asia 3

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang menyayangkan saat Reza Zakarya gagal masuk seleksi Dangdut Academy Asia (D'Academy Asia) dalam dua musim pertama. Saat akhirnya terpilih mewakili Indonesia di D'Academy Asia 3 tahun ini, semua pun menyambut sukacita. Tak hanya Indonesia saja, negara peserta lainnya ikut memberi selamat.

Reza pun membalas segala pujian yang tersemat dengan penampilan memukau di tiap babak. Terakhir, juara 4 Dangdut Academy 2 itu kembali mengguncang panggung D'Academy Asia 3 yang menggelar Konser Top 24 untuk Grup 4 pada Rabu (9/11/2017) tadi malam.

Bawakan lagu berjudul Surga di Telapak Kaki Ibu, aksi Reza memaksa para komentar, host, juga penonton maupun juri, bercucuran air mata. Standing applause pun turut diberikan untuk penghayatan luar biasa dan suaranya yang sukses bikin gemetar.

Atas penampilannya yang spektakuler tersebut, Reza beroleh hasil maksimal di babak penjurian. Reza sukses menyapu rekor nilai tertinggi sepanjang D'Academy Asia 3 bergulir. Kumpulkan 550 poin, nilai Reza pun menumbangkan rekor tertinggi yang sebelumnya dipegang Fildan. Dalam catatan, Fildan pernah menyabet total nilai 545 poin di Babak 36 Besar lalu.

Nilai Reza sendiri meninggalkan jauh pesaing beratnya yang semalam sama-sama tampil menggelegar. Alda de Almeida berhasil ikuti Reza lolos ke babak selanjutnya usai penampilannya di lagu Tersisih raih total nilai sebesar 520 poin. Meski gagal puncaki klasemen, lolosnya Alda sendiri sekaligus tak mengulang kembali pulangnya wakil Timor Leste di Babak 24 Besar. Sebelumnya, ada tiga akademia Timor Leste yang tersenggol berturut-turut dalam tiga hari lalu.

Tak hanya Timor Leste saja yang selamat, Singapura pun lagi-lagi bisa bernafas lega. Satu wakilnya kembali lolos ke babak selanjutnya meski boleh dibilang penampilannya tergolong standar. Sunny Jackson si nyentrik yang dijuluki Bruno Mars-nya dangdut di D'Academy Asia 3, sukses menyingkirkan wakil Malaysia, Baby Shima. Di babak penjurian, Sunny berhasil mengumpulkan 487 poin, sedang Baby hanya terpaut tipis 3 poin di bawahnya. Tersingkirnya Baby sendiri adalah yang pertama dari Malaysia.

Sementara itu, Konser Top 24 D'Academy Asia 3 selanjutnya masih akan menghadirkan empat akademia dari empat negara. Kali ini ada Gabriel DAC2 (Indonesia), Rahila Rashun (Singapura), Waniey Nini (Malaysia), dan Hammad (Thailand) dari Grup 5. Aksi mereka bisa disaksikan mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Cetak Sejarah, EXO Masuk Guinness World Records