Sukses

Kembali Diusir Markasan, Ilham Akhiri Hubungan dengan Medina?

Liputan6.com, Jakarta Masalah uang hilang sudah selesai, tapi gengsi Markasan (Qubil AJ) masih tinggi saja. Ia bahkan tidak mau minta maaf karena sudah salah menuduh. Markasan baru kapok setelah Kong Caman turun tangan. Sementara itu, Medina (Betari Ayu) bersama Ilham (Aditya Zoni), Oki (Nabila Zavira), dan Sofi masih sibuk berbelanja.

Lantas, apa yang akan terjadi jika Markasan dan Omeh (Cut Memey) tahu mereka jalan bareng? Dan apa pula yang akan dilakukan Markasan untuk membuat Medina berhenti bertemu Ilham? Berikut sinopsis episode 36 sinetron Tuhan Ada di Mana-mana yang akan tayang Kamis, 9 November 2017 malam ini.

Mobil Oki berhenti di depan rumah Markasan. Ilham turun dari mobil dan langsung membuka bagasi, disusul Medina, Oki, dan Sofi. Markasan yang keluar dari rumah dan melihat Ilham, langsung menarik nafas geram. Ilham dibantu Darso meletakkan barang belanjaan Medina di teras. Markasan menghampiri, terlihat ia mau mendamprat Ilham lagi. Tetapi urung ia lakukan, lantaran ada Oki yang berdiri di samping Medina.

Ilham mengulurkan tangannya mau menyalami, tapi langsung ditepis oleh Markasan. Markasan malah menghina-hina Ilham. Ia sampai bilang Ilham tidak punya harga diri segala. Medina langsung teriak dengan suara menahan tangis. Tapi Omeh malah ganti memarahi Medina. Dengan air mata berurai, Medina pun berlari masuk rumah. Omeh menyalahkan Ilham yang bikin anaknya sekarang jadi berani melawan. Markasan tak kalah kesal, langsung mengusir Ilham dari rumahnya.

Medina menangis sesenggukan di kamarnya, sambil mengeluarkan baju-baju dari dalam lemari. Omeh masuk dan memarahinya lagi. Omeh tahu Medina mau minggat lagi. Tapi, Markasan justru menantang Medina buat pergi. Markasan bilang biar Medina tahu susahnya hidup tidak sama orang tua.

Melihat keseriusan Medina menurunkan kopor dari atas lemari, Omeh ketar-ketir juga. Markasan yang melihat anak kunci tergantung di pintu kamar, langsung punya ide. Ia pun langsung mengambil anak kunci itu dan menarik Omeh keluar. Ia lalu mengunci kamar dari luar. Di dalam kamarnya, Medina cuma bisa menangis sesenggukan.

Ilham turun dari mobil Oki di depan rumahnya. Ia kelihatan sekali sangat terpukul. Tanpa berkata sepatah katapun, Ilham langsung melangkah masuk ke pekarangan rumahnya. Oki mengikuti dengan pandangan tak sampai hati. Tapi ia hanya berdiri di samping pintu mobilnya melihat Ilham yang naik ke teras rumah. Setelah itu, Oki lalu masuk kembali ke dalam mobilnya.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Markasan dan Omeh sedang duduk di ruang tengah dengan wajah yang tampak kebingungan. Omeh kasih saran untuk mengungsikan Medina sementara ke tempat Iqbal di Malaysia. Markasan tidak menanggapi, tapi ia juga kelihatan bingung. Markasan keheranan melihat belakangan ini banyak masalah yang harus keluarga mereka hadapi. Belum selesai masalah yang satu, sudah muncul yang lain. Markasan merasa semua yang dia rencanakan matang-matang, malah berantakan semua.

Tinjun (Devi Permatasari) menyuguhkan segelas teh di hadapan Ilham yang duduk di meja makan. Ilham kelihatan masih sangat terpukul. Tinjun coba menanyakan Medina. Tapi Ilham hanya menunduk, menopang kepalanya dengan kedua telapak tangan. Okim (Aditya Hervapi) yang baru pulang dari mengajar bingung melihat mereka.

Tinjun langsung cerita soal Ilham yang diusir lagi sama orangtuanya Medina. Yang bikin malu karena Ilham diusir di depan Oki dan Sofi. Dengan tenang, Okim lalu menyuruh Ilham untuk segera mengambil air wudlu. Okim minta Ilham buat sholat dua rakaat. Kata Okim, Ilham harus mengadukan masalahnya tidak cuma pada Nyaknya, tapi juga sama yang maha kuasa.

Apakah Ilham akan menemukan jawaban atas segala permasalahannya? Dan benarkah Ilham seharusnya mengakhiri saja hubungannya dengan Medina? Jangan lupa saksikan Tuhan Ada di Mana-mana malam ini mulai pukul 18.30 WIB, hanya di SCTV.

Artikel Selanjutnya
Terlibat Kericuhan, Evan Dimas Absen Lawan Vietnam
Artikel Selanjutnya
Sepak Bola SEA Games: Ricuh, Evan Dimas Absen Lawan Vietnam