Sukses

Ini Permintaan Ade Maya yang Ditolak Ibnu Jamil

Hampir seluruh harta gono-gini diserahkan Ibnu Jamil untuk anak.

Liputan6.com, Jakarta - Tensi tinggi yang sempat mewarnai perceraian Ibnu Jamil dan Ade Maya akhirnya mereda. Ade Maya selaku termohon akhirnya menerima permohonan talak cerai Ibnu Jamil dengan syarat tertentu.

Pengacara Ibnu Jamil, Agus Setiawan, menuturkan bahwa hampir semua permintaan Ade Maya dipenuhi kliennya.

Ibnu Jamil bersama istri, Ade Maya dan putranya. (Instagram)

"Sebagian besar memang permintaan dipenuhi. Dalam artian yang wajib dalam perceraian seperti uang iddah, uang mut'ah, kemudian biaya hadhanah (hak pemeliharaan anak), biaya pendidikan anak, serta biaya bulanan dan kesehatan anak dipenuhi," ucap Agus Setiawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017).

"Kemudian mungkin hal lain yang bersifat gono-gini, yang ditimbulkan bersama perkawinan misalnya rumah, mobil itu diberikan," jelas pengacara Ibnu Jamil itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolak Berikan Rumah untuk Istri

Namun, ada satu sangkutan yang masih dipertimbangkan Ibnu Jamil. Pemain sitkom OK-Jek itu menolak pemberian rumah untuk sang istri. Ibnu Jamil membuat perjanjian agar rumah tersebut dihibahkan untuk buah hatinya saat dewasa.

"Ada (keberatan). Ada yang syarat untuk rumah. Rumah itu rencananya permintaan (Ibnu) untuk anak. Cuma karena tidak bisa diberikan untuk saat ini karena masih di bawah umur, maka ada kesepakatan sendiri. Apakah nanti diberikan setelah dewasa? Itu nanti, intinya dipenuhi (untuk anak)," ujar Agus Setiawan.

Istri Ibnu Jamil, Ade Maya meninggalkan Gedung Pengadilan Agama Jakarta Selatan seusai mengikuti sidang perdana perceraian, Kamis (14/9). Ketidakhadiran Ibnu Jamil membuat agenda mediasi diundur hingga 5 Oktober mendatang. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hingga kini, Agus memastikan bahwa komunikasi antara Ibnu Jamil dan Ade Maya masih terjalin baik. Bahkan, Ibnu-Ade masih sering pergi bersama buah hatinya.

"Bagus kok, masih sering jalan dengan anak malahan. Masih baik-baik aja," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini