Sukses

Klarifikasi Iis Dahlia soal Ketidakhadiran di Pernikahan Kahiyang

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Iis Dahlia menjadi bulan-bulanan warganet karena menolak untuk hadir di pernikahan anak Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Iis Dahlia beralasan jika ia tak mau mengantre dan repot mencari hotel di Solo yang dianggapnya kota kecil.

Selain itu, yang membuat warganet kesal adalah jika Iis mendapatkan undangan menyanyi di acara tersebut, ia akan mengusahakan hadir. Iis Dahlia pun banyak mendapatkan cemooh.

Tak mau berlarut-larut, Iis Dahlia mencoba mengklarifikasi pernyataannya itu. Menurutnya, menolak undangan pernikahan bukanlah hal yang harus dibesar-besarkan. Apalagi ia sebenarnya punya alasan yang masuk akal.

"Memang salah (menolak undangan)? Begini, waktu ketemu Pak Jokowi, bapak bilang Iis mau dateng enggak? Kalau datang nanti dikasih undangan. Saya bilang enggak bisa, karena syuting. Terus saya becandain, kalau saya diundang nyanyi saya mau. Nah itu bercandaan, bapak juga ketawa," kata Iis saat dihubungi wartawan, Kamis (9/11/2017).

Akhirnya Iis Dahlia mengatakan kepada Jokowi agar dirinya tidak perlu diundang karena tidak mungkin datang ke Solo.

"Ya sudah aku bilang enggak usah ya pak. Aku juga bilang kirim doa aja, soalnya juga kan tiket ama hotel juga susah, belum dandannya, belum antre jalannya. Tapi memang karena ada syuting, jadi emang aku enggak bisa hadir. Itu sudah aku sampaikan ke bapak. Terus di mana yang salah? Emang aku syuting," ia menambahkan.

 

1 dari 2 halaman

Tak Ambil Pusing

Pedangdut yang berkarier sejak 1986 ini pun mengaku tak mau ambil pusing menanggapi bully yang dilancarkan warganet.

"Biarin ajalah. Ngurusin orang se-Indonesia mah capek. Asal jangan ganggu hidup aku aja. Aku bilang, bapak juga tahu aku orangnya bercanda. Waktu itu bapak bilang di depan teman-teman waktu diundang ke istana. Jadi yang diundang ke istana tuh ditanyain mau dateng ke hajatannya enggak," pungkas Iis Dahlia.