Sukses

Wakili Malaysia di D'Academy Asia 3, Waniey Nini Tersingkir

Liputan6.com, Jakarta - Malaysia baru saja kehilangan wakilnya di Konser Top 24 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) pada Rabu (8/11/2017). Lalu di Kamis (9/11/2017) malam ini, Negeri Jiran sudah harus kembali merelakan jagoannya tersingkir di kontes nyanyi dangdut lintas negara itu.

Waniey Nini menyusul Baby Shima yang tersenggol di malam sebelumnya. Waniey harus pulang kampung lantaran menjadi peraih nilai terendah di Grup 5 D'Academy Asia 3. Di babak penjurian, Waniey menerima total nilai sebesar 473 poin. Jumlahnya berselisih 10 poin dengan peringkat 3, Hammad dari Thailand.

Penyanyi asal Malaysia, Baby Shima saat mengujungi kantor Liputan6.com, Jakarta, Selasa (1/8). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Waniey sendiri semalam menyanyikan lagu "Rembulan Malam". Mas Idayu yang merupakan komentator senegaranya, menganggap penampilan Waniey kali ini lemah. Waniey terlihat cukup bermasalah dengan penghayatan lagu.

Meski begitu, penampilan Hammad pun sebenarnya juga tak jauh lebih baik. Berani menyanyikan lagu sulit, "Zapin Melayu", Hammad bermasalah dengan nada, pitch control, dan kurang tepatnya tempo lagu. Beruntung menurut para juri penilai, aksi Hammad masih layak dilanjutkan.

Sementara dari Indonesia, Gabriel yang juara 2 Dangdut Academy Celebrity musim kedua, sukses memuncaki klasemen Grup 5 D'Academy Asia 3 dengan total nilai 510 poin, jadi yang tertinggi. Namun, jumlah ini terhitung rendah jika dibanding perolehan nilai wakil Indonesia di empat grup lainnya. Nilai ini pun hanya terpaut 9 poin dari runner up yang dipegang Rahila Rashun (Singapura).

 

 

1 dari 2 halaman

Akademia Terlemah

Sudah 12 peserta tersenggol di Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3).

Gabriel memang dianggap akademia terlemah di tim Indonesia. Meski begitu, ia pernah pula berhasil meraih poin tertinggi di babak sebelumnya. Semalam, Gabriel yang membawakan lagu "Haruskah Berakhir" mendapat pujian dari Soimah untuk perkembangan cengkok dangdutnya yang sudah bagus. Namun, Gabriel juga diminta untuk memperhatikan penempatan genre pada lagu yang dinyanyikan.

Sementara itu, Dangdut Academy Asia 3 masih menyisakan satu grup lagi yang belum tampil. Tuan rumah bakal mengirim Aulia untuk menghadapi Darling (Malaysia), Rafael Tilman (Timor Leste), dan Norman (Thailand) di Grup 6. Aulia sejauh ini selalu tampil memukau dan ia pun diprediksi bakal lolos mudah. Lantas, siapakah yang akan tersenggol? Jangan lupa saksikan malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Klasemen Piala AFF U-18: Timnas Indonesia U-19 di Bawah Brunei