Sukses

Kilas Balik, Begini Awal Mula Rina Nose Putuskan Berhijab

Rina Nose mengaku memperoleh ketenangan jiwa saat memutuskan untuk mengenakan hijab.

Liputan6.com, Jakarta - Rina Nose mantap mengenakan hijab sekitar bulan September 2016 lalu. Artis berusia 33 tahun itu mengaku mendapat kekuatan hidayah dan memutuskan menutup auratnya.

Presenter sekaligus komedian itu merasa memperoleh ketenangan jiwa saat mengenakan hijab. Memasuki fase baru dalam hidupnya, ia pun satu per satu menghapus foto-fotonya sebelum berhijab dulu dari media sosialnya.

Rina Nose [foto: instagram]

"Foto lama sedang proses pen-delete-an hahahha kebanyakan jd butuh waktu lama hapus nya.. Ini sudah berkurang sekitar 400 foto before hijab.. Harap maklum," cerita host Dangdut Academy itu.

Keputusan Rina Nose memulai berhijab saat itu tentu saja mendapat sambutan positif dari masyarakat luas. Kepada awak media, Rina mengaku berkali-kali mendapat hidayah.

"Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab, dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar 2-3 tahun lalu). Tapi berkali-kali juga aku menolaknya," ujar Rina Nose kala itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Wajib Memakai Hijab

 (Sumber foto: rinanose16/instagram)

Wanita asal Bandung itu menemukan jawaban logis mengapa ia akhirnya memilih berhijab. Di antaranya yakni menjalani perintah agama dan menjauhkan diri dari perbuatan buruk.

"Satu, untuk menghormati diri sendiri. Kedua, untuk mencegah keburukan, seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat. Dan alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah," papar Rina Nose.

Hanya saja, Kamis (9/11/2017), Rina Nose memutuskan untuk melepas hijab yang sudah setahun belakangan menutupi kepalanya. Rina mengaku berubah pikiran atas pilihannya satu tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini