Sukses

Sinopsis Anak Masjid: Ilham Berniat Jadi Tukang Rongsokan?

Liputan6.com, Jakarta Kasihan benar nasib Ilham (Syakir Daulay). Sudah terusir dari kompleks karena kesalahan yang tak ia lakukan, Ilham dan neneknya pun kini harus hidup terlunta-lunta. Baru mendapat pekerjaan untuk biaya hidup ala kadarnya, Ilham juga sudah harus berhenti karena difitnah rekan kerjanya.

Lantas, bagaimana nasib Ilham selanjutnya? Akankah Fary (Emiliano Cortizo), Mai (Megan Domani), dkk bisa secepatnya menemukan Ilham dan membawanya bersama neneknya kembali tinggal di rumah mereka dulu? Berikut sinopsis lanjutan sinetron Anak Masjid yang akan tayang Jumat, 10 November 2017 sore ini.

Anak Masjid

Fary dan orangtuanya sudah sampai di sebuah kantor untuk ikut lomba keluarga sakinah. Mereka harus melakukan tes wawancara dulu satu per satu. Tes dimulai dari Fary yang ditanyakan soal hubungannya dengan papa-mamanya. Di sini, Fary pun berusaha menjawab jujur semua pertanyaan. Setelah selesai, Fary pamit ke mamanya karena ia mau menyusul teman-temannya ke rumah Ilham.

Ilham sendiri baru pulang ke rumah. Nenek heran melihat Ilham sudah pulang, padahal hari masih siang. Dengan jujur, Ilham mengatakan kalau mulai hari ini dia sudah berhenti kerja di tempat pemotongan ayam Bang Madi. Ilham pun menceritakan soal kejadian di tempat pemotongan ayam tadi.

 

1 dari 2 halaman

Fary Gagalkan Penjambretan

Ilham berpikir hendak mencari barang rongsokan setelah berhenti kerja. Ilham sempat melihat di dekat tempat pemotongan ayam Bang Madi, ada tukang pengepul. Nenek sedih ketika tahu Ilham mau kerja seperti itu. Nenek ingin menggantikan Ilham mencari uang. Nenek bilang, dia bisa bikin kue dan jualan lagi, tapi tak diizinkan oleh Ilham.

Haris dan Nadine baru selesai wawancara. Saat hendak pamit pulang, tak sengaja mereka melihat tayangan breaking news di TV dalam ruangan itu. Beritanya soal seorang anak yang berhasil menggagalkan kasus penjambretan. Dalam gambar diperlihatkan aksi Fary yang sedang berkelahi dengan penjambret dan ia menang. Nadine kaget tapi juga merasa bangga.

Para pemain sinetron Anak Masjid

Teman-teman sudah datang ke kontrakan Ilham dan neneknya. Mereka sedang mengobrol di luar saat Dika dan Fary datang. Dika senang tahu Fatma sudah ada di sana. Tapi gara-gara itu, Dika jadi lupa kalau ia hendak memberi tahu Ilham soal pekerjaan barunya. Ilham sendiri juga malah mengenalkan Dika ke semua temannya. Ilham bilang kalau Dika adalah teman barunya di musala.

Apa sebenarnya pekerjaan yang mau diberikan pada Ilham? Dan mengapa pula Ilham dan neneknya belum juga kembali tinggal di kompleks? Jangan lupa saksikan serunya sinetron Anak Masjid sore ini mulai pukul 17.00 WIB, hanya di SCTV.