Sukses

Anak Tanya Soal Seks, Ini Tanggapan Melaney Ricardo

Melaney Ricardo punya cara menanggapi pertanyaan anak soal seks.

Liputan6.com, Jakarta - Anak pertama Melaney Ricardo, Chloe Valentine Lynch, mulai mahir menggunakan gawai meski dirinya baru berusia lima tahun. Lantaran hal tersebut, bocah itu sudah melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang tak terduga.

Seperti yang diutarakan Melaney Ricardo saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017). Istri Tyson James Lynch itu mengaku mulai kewalahan menanggapi pertanyaan unik sang anak.

Melaney Ricardo bersama putrinya, Chloe Valentine Lynch. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Biasanya (yang sulit dijawab) masalah seks. Karena anak gue kan udah mulai gede ya," ujar Melaney Ricardo. Namun, dirinya tak ingin menghindar dan menganggap bahasan itu adalah hal tabu.

"Tapi aku mau Chloe dan adiknya terbuka sama aku supaya mereka enggak cari melalui buku kayak emaknya dulu. Jadi, mencari (jawaban)nya lewat orangtua," tambah Melaney Ricardo sambil tertawa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernah Kecolongan

Karena kemahiran Chloe dalam menggunakan gawai, Melaney Ricardo sempat kecolongan. Sang anak rupanya pernah melihat konten-konten dewasa, meski gawai telah dilindungi dengan fitur yang memblokir konten tersebut.

Melaney Ricardo bersama suami, Tyson Linch dan putri mereka, Chloe Valentine Lynch di acara ultah Chloe yang ke 4 di sebuah panti asuhan. [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

"Misalnya ada gambar cewek sama cowok pelukan, atau ada ciuman ya namanya di internet kita kan nggak bisa kontrol meski namanya sudah di-parenting lock. Sempat (kecolongan). Kadang kan ada promo film apa (trailer), anak kecil kan enggak tahu," ungkap Melaney Ricardo.

Meskipun begitu, Melaney Ricardo tak langsung panik. Perempuan kelahiran 24 Februari 1981 itu mengerti betul bahwa kejadian tersebut merupakan resiko dari kemajuan teknologi yang sulit untuk dihindari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini