Sukses

Presiden Jokowi Batal Hadiri Malam Puncak FFI 2017, Kenapa?

Awalnya, Presiden Jokowi akan memberikan dukungan langsung di perhelatan FFI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Malam puncak Festival Film Indonesia (FFI 2017) akan digelar di Manado pada Sabtu, 11 November 2017. Semula, orang nomor satu Republik Indonesia, Joko Widodo, didaulat sebagai tamu istimewa dalam acara penghargaan prestisius itu.

Merujuk pernyataan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dodokambey, Joko Widodo rupanya berhalangan hadir. Presiden yang baru saja menikahkan anak keduanya, Kahiyang Ayu, harus menjalani tugas kenegaraan di luar negeri.

"Sebenarnya mau datang Pak Presiden. Cuma karena ada acara ke Filipina, jadi Pak Presiden datang ke sini buat tanggal 15, sesudah FFI 2017," kata sang Gubernur di lokasi acara di kawasan Bumi Beringin Wenang, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (10/11/2017).

Twitter/ @ffi_2017

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Pengganti Presiden Jokowi

Namun pihak penyelenggara sudah menemukan penggantinya. Megawati Soekarnoputri dipastikan akan menghadiri malam puncak FFI 2017.

"Jadi yang menggantikan Ibu Megawati. Menteri pendidikan hadir otomatis, terus Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif). Artinya, tamu khusus di luar itu, Ibu Mega," ucap Olly Dodokambey melanjutkan pernyataan.

Ajang penghargaan ini akan menghadirkan 21 kategori penghargaan, dan penghargaan khusus berupa Lifetime Achievement dan In Memoriam. Selain itu, pada FFI 2017 ini akan ada penghargaan terbaru, yaitu Make Up Artist Terbaik.

Megawati Soekarno Putri (Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini