Sukses

Wagub NTB Senang Antusiasme Warganya terhadap Audisi LIDA

Salah satu buktinya adalah antusiasme warga saat melihat penampilan peserta kontes dangdut dii televisi dan juga konser konser dangdut.

Liputan6.com, Mataram Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Amin mengaku musik dangdut adalah salah satu seni musik yang melegenda dan tetap eksis di era millenial saat ini.

Hal itu diungkapkan orang Nomor 2 di NTB itu, saat berbincang dengan beberapa anggota tim  Liga Dangdut (LIDA) Indosiar, di kediamannya di Mataram.

"Musik dangdut itu adalah musik khas Indonesia dan disukai oleh seluruh orang. Musik dangdut ini tak akan pernah lekang dimakan waktu," kata Muhammad Amin, Sabtu (11/11/2017).

Ia mengatakan, meski saat ini banyak para muda mudi yang lebih menyukai musik selain dangdut seperti Pop, Reggae, dan genre musik lainnya, namun ia tetap yakin bahwa dangdut masih sangat diminati.

Salah satu buktinya adalah antusiasme warga saat melihat penampilan peserta kontes dangdut dii televisi dan juga konser konser dangdut yang digelar.

"Yang nonton sangat banyak, yang menyaksikan konser juga banyak, apalagi di NTB. Warga NTB ini sangat senang musik dangdut dan juga penyanyinya seperti Elvi Sukaesih, Rhoma Irama dan lainnya," kata Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dangdut obat jenuh

 

Sedangkan bagi dirinya sendiri, Amin mengaku bahwa musik dangdut bagaikan obat yang bisa menghilangkan kejenuhan dan riuh pikuk kesibukannya termasuk riuhnya dunia politik.

"Saya kalau sudah jenuh lihat hiruk pikuk politik di televisi, saya ganti chanel tv saya dan saya cari acara musik dangdut seperti Academy Indosiar, atau acara flora dan fauna di national geoghraphic," kata Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini