Sukses

Ups, Bintang Pengabdi Setan Jatuhkan Piala Citra

Film Pengabdi Setan memborong tujuh Piala Citra di FFI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Pengabdi Setan berhasil merebut tujuh Piala Citra setelah mengantongi 13 nominasi. Salah satu yang didapatkan adalah Pemeran Anak Terbaik untuk Muhammad Adhiyat yang berperan sebagai Ian.

Didampingi dua orang kakaknya dalam film Pengabdi Setan, Endy Arfian (Tony) dan Nasar Annuz (Bondi), Muhammad Adhiyat menerima piala citra dengan wajah semringah.

Para pemain dan sutradara film Pengabdi Setan di Red Carpet ajang Festival Film Indonesia 2017 yang berlangsung di Manado, Sulawesi Utara (Liputan6.com/Zulfa Ayu Sundari)

Ditemui di belakang panggung, Muhammad Adhiyat pun mengekspresikan rasa gembiranya kepada para pewarta. Dalam kesempatan itu juga, pemain cilik ini mengutarakan bahwa pialanya sempat terjatuh.

"Rasanya dapat piala itu.. uuhh senang banget, aduh, jatuh. Habis (pialanya) berat," ucapnya di Grand Kawanua International City, Manado, Sabtu (11/11/2017) malam.

Film Pengabdi Setan. (Instagram - @jokoanwar)

Usai memberikan speech-nya, Muhammad Adiyat kemudian diminta mengungkapkan kebahagiaan dengan bahasa isyarat. Seperti diketahui, dalam Pengabdi Setan, ia diceritakan sebagai si bungsu yang tak bisa bicara.

"I love you," katanya sembari menggerakkan tangannya memberi kode kata ungkapan sayang. Kemenangan Muhammad Adhiyat dari Pengbadi Setan tentunya menjadi prestasi membanggakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Night Bus Menyaingi Pengabdi Setan

Selain Pengabdi Setan, Night Bus juga menjadi film yang mencuri perhatian di perhelatan FFI 2017. Film yang diproduser Darius Sinathrya itu berhasil membawa pulang enam Piala Citra. Bahkan, Film Terbaik berhasil diraih oleh Night Bus.

Darius Sinathrya mengaku tak menyangka filmnya bisa meraih enam Piala Citra dan berhasil menyabet Film Terbaik. Baginya, penghargaan ini sebagai bonus yang mengejutkan.

"Buat kami kemenangan ini keajaiban. Masuk nominasi aja enggak menyangka, apalagi ini tampil sebagai pemenang tentu sesuatu yang luar biasa. Ini keajaiban," kata Darius Sinathrya.

Produser film Night Bus, Darius Sinathrya saat mengunjungi kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta. (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.