Sukses

Antusias Warga Sulbar Ikut Audisi Liga Dangdut Indonesia

Liputan6.com, Mamuju - Tim Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menggelar audisi di Mamuju, Sulawesi Barat di gedung aula PKK, Minggu (12/11/2017). Ratusan peserta terlihat antusias mengikuti audisi ini.

Salah seorang peserta asal Kabupaten Mamuju, Edy Junaidi, mengatakan, bahwa dirinya sangat bahagia dapat ikut audisi Liga Dangdut Indonesia dan berharap bisa lolos ke tahap berikutnya.

Masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat terlihat antusias mengikuti audisi ajang Lida Dangdut Indonesia (LIDA). (Fauzan/Liputan6.com)

"Tadi, setelah registrasi saya langsung masuk ke ruang audisi untuk bernyanyi di depan para juri. Alhamdulillah semuanya lancar, harapannya bisa lolos ke tahap selanjutnya dan berangkat ke Jakarta," kata Edy kepada Liputan6.com, sesaat setelah ia mengikuti audisi.

Edy mengatakan, segala persiapan dilakukannya dengan maksimal sebelum datang ke lokasi audisi. Mulai dari pakaian yang ia kenakan hingga latihan vokal sebelum audisi. Semua dilakukan demi tampil sempurna dihadapan para juri saat audisi LIDA.

"Persiapannya harus maksimal, kesempatan ini sangat jarang, bahkan baru satu kali ini saya tampil di hadapan para juri," ujar Edy.

 

1 dari 2 halaman

Tak Cuma Cari Bibit Penyanyi, Tapi Juga Angkat Potensi dan Kebudayaan Lokal

Terpisah, Ekin Gabriel, selaku PSRD Division Head Indosiar mengatakan bahwa Indosiar akan hadir di tengah-tengah penikmat musik dangdut. Dari provinsi paling barat sampai paling timur Indonesia dengan menyelenggarakan audisi Liga Dangdut Indonesia.

Ajang pencarian bakat terbaru persembahan Indosiar ini nantinya tidak hanya bertujuan memunculkan bintang-bintang dangdut berbakat dari masing-masing provinsi, melainkan juga mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari masing-masing daerah.

"Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni," ungkap Ekin Gabriel.

Masyarakat Mamuju, Sulawesi Barat terlihat antusias mengikuti audisi ajang Lida Dangdut Indonesia (LIDA). (Fauzan/Liputan6.com)

LIDA sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Timur.

Audisi masih akan terus berlanjut menyambangi 14 provinsi lainnya. Setelah Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, dan Aceh, Indosiar akan kembali menggelar audisi serentak di tiga provinsi berikutnya yakni Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, dan Sumatera Selatan pada 19 November 2017.

Artikel Selanjutnya
Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3