Sukses

Setelah Mencicipi, 6 Artis K-Pop Ini Ketagihan Makanan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Hallyu wave atau Korean Wave yang tengah merajalela ternyata juga berjangkit di Indonesia. Penggemar K-Pop mulai dari musik hingga drama dan film banyak yang berasal dari Indonesia.

Untuk memenuhi panggilan dari penggemar, artis Korea juga rajin berkunjung ke Tanah Air. Mereka menghaturkan terima kasih kepada penggemar dengan berinteraksi.

Selama berada di Indonesia, suguhan makanan khas Tanah Air juga menyambut para idola. Beberapa dari mereka bahkan mengaku ketagihan setelah mencicipi makanan Indonesia.

Siapa saja artis Korea yang ketagihan dengan makanan Indonesia? Lalu, makanan jenis apa yang paling banyak diminati?

1 dari 7 halaman

Lee Min Ho

Lee Min Ho merupakan salah satu artis Korea yang ketagihan makanan Indonesia yaitu, nasi goreng. Menurut Lee Min Ho, rasanya sangat enak.

Dalam acara Lee Min Ho Global Fan Meeting First Love With Indonesia 2013 silam, aktor tampan ini mengaku tak bisa berhenti makan nasi goreng. Bahkan, Lee Min Ho sampai menghabiskan tiga piring nasi goreng.

Lee Min Ho (Soompi)

Beruntung, tubuh Lee Min Ho masih tetap langsing. Pemain drama Boys Before Flowers ini mengakui hal itu di hadapan Minoz -- sebutan penggemar Lee Min Ho, nasi goreng menjadi makanan favoritnya.

Selain itu, Lee Min Ho mengungkapkan jika kegemarannya adalah fitness. Pantas saja, nasi goreng tiga piring tak memberikan efek pada berat tubuhnya.

2 dari 7 halaman

U-Kiss

Pada 2013, U-Kiss bertandang ke Indonesia. Selama berada di Tanah Air, Kevin Cs disuguhkan makanan khas Indonesia.

Kevin mengaku ia menyukai soto. Menurut Kevin, rasa makanan yang bernama soto ini aneh tapi juga enak. Jadi, ia tak mau berhenti untuk memakannya.

U-Kiss (Naver)

Sementara, beda lagi yang dirasakan oleh Soohyun. Tak hanya satu makanan khas Indonesia yang dipilih Soohyun tapi dua sekligus. Soohyun memilih bubur dan nasi goreng.

Soohyun bahkan menyantap bubur dan nasi goreng sekaligus untuk sarapannya tadi pagi. Hal itu sempat membuat rekan-rekannya di U-Kiss tertawa. 

3 dari 7 halaman

2NE1

Sebelum bubar pada 2016 silam, 2NE1 sempat  gencar menggelar konser All or Nothing atau AON di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

Kunjungan 2NE1 di Indonesia memberikan kesan dan cerita indah bagi penggemar setianya yang disebut Blackjack. Tak hanya lewat lagu dan tarian indah, obrolan kecil pun juga menjadi kenangan.

2NE1

Selama berada di Indonesia, Park Bom, Dara, CL, dan Minzy tentu saja mencicipi beberapa makanan khas Tanah Air. Di antara semua makanan yang disuguhkan, 2NE1 rupanya mengaku ketagihan dengan nasi goreng.

"Saya suka nasi goreng. Rasanya enak sekali," ujar Dara di atas panggung. mendengar itu, penggemar 2NE1 disebut Blackjack langsung berteriak histeris mengetahui idolanya menyukai makanan asli Tanah Air.

4 dari 7 halaman

Big Bang

Big Bang juga menjadi salah satu artis K-pop yang rajin berkunjung ke Indonesia. Selain 2012, Big Bang juga beraksi pada 2015 silam.

Dalam konser Big Bang yang digelar di Indonesia Agustus 2015, Big Bang ternyata mendapatkan suguhan makanan Indonesia. Sama seperti rekan-rekannya yang lain, personel Big Bang juga ternyata ketagihan.

Big Bang

"Saya cinta Indonesia. Saya suka nasi goreng. Makanan yang suka dimakan, sama seperti kalian," ujar Seungri di atas panggung sambil sesekali menggunakan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Akibat ucapan Seungri, nama nasi goreng jadi dikabarkan cukup terkenal di Korea Selatan. Bahkan, toko yang menjual makanan khas Indonesia itu juga tersedia di negeri ginseng.

5 dari 7 halaman

Joo Won

Aktor tampan Joo Won termasuk salah satu idola asal Korea Selatan yang telah `terperangkap` akan kenikmatan makanan Indonesia.

Dalam fan meeting yang berlangsung di Indonesia pada 2015, Joo Won mengaku masih belum bisa melupakan rasa nikmat makanan Indonesia yang telah masuk ke mulutnya.

Joo Won (Liputan6.com/herman Zakaria)

"Ada beberapa makanan yang telah saya coba, tapi saya tak terlalu tahu nama makanannya. Saya menikmati nasi dengan rasa yang kaya akan rempah seperti digoreng," ujar Joo Won menyebutkan ciri-ciri nasi goreng.

Joo Won mengatakan, ia jatuh hati dengan makanan di sini. Namun Joo Won tak terlalu mengetahui nama makanan yang disantapnya. Setelah diberi tahu oleh beberapa staff-nya, Joo Won baru mengerti nama makanan favoritnya selama berada di Indonesia adalah nasi goreng.

6 dari 7 halaman

Park Bo Young

Pada 2015, Park Bo Young juga berkunjung ke Indonesia, sebagai bintang tamu dalam acara Korean Indonesia Film Festival. Saat itu, Park Bo Young mengungkapkan ternyata ini merupakan perjalanan kedua artis yang bermain dalam drama Oh My Ghost ke Indonesia.

Jadi, Park Bo Young telah cukup mengetahui mengenai hal yang berbau Indonesia. Park Bo Young menyebutkan, kedatangannya ke Indonesia merupakan hal yang tak terlupakan.

Park Bo Young (Naver)

Saat awal, Park Bo Young mencoba beberapa makanan Indonesia, termasuk mencicipi sambal yang pedas. Rupanya Park Bo Young memang penyuka pedas hingga ketagihan memakan sambal.

"Saya suka makan dengan sambal merah. Rasanya pedas, seperti digigit. Tapi membuat saya sangat menyukai rasanya. Saya bahkan sampai membawa beberapa sambal ketika pulang ke Korea pada saat itu," ungkap Park Bo Young dengan ramah.

Artikel Selanjutnya
Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Band Indonesia Mocca
Artikel Selanjutnya
Desy Ning Nong Ikut Tercyduk