Sukses

Fitri Carlina Kenalkan Lagu Baru saat Pulang Kampung

Fitri Carlina baru saja kembali ke kampung halamannya di Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta - Fitri Carlina menyempatkan untuk pulang kampung ke Banyuwangi. Tak cuma bertemu sanak saudara, Fitri Carlina juga merilis lagu terbarunya disana.

Lagu terbaru Fitri Carlina berjudul "Lungset Makk" dan diluncurkan di perhelatan Banyuwangi Etnoch Carnival (BEC) 2017 yang digelar di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

"Lagu ini awalnya hanya berjudul Lungset, namun saat akan dinyanyikan kembali oleh saya, sang arranger memberi ide agar ditambahan kata Makk," ucap Fitri Carlina saat ditemui baru-baru ini.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Bahasa Daerah

Yang menarik, lagu tersebut dinyanyikan Fitri Carlina menggunakan bahasa Oshing, yakni bahasa asli Banyuwangi. Hal itu dilakukannya demi mempersembahkan karya yang berbeda sekaligus untuk memperkenalkan Banyuwangi kepada banyak orang.

"Selain saya bisa merilis lagu Lungset Makk, lagu yang sudah sangat dikenal di Banyuwangi, juga seperti dapet bonus dengan menjadi Duta Pariwisata Banyuwangi. Bersyukur dan bahagia rasanya bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat di sini dan bisa berperan untuk pariwisata Banyuwangi,” ujar Fitri Carlina.

Saat promo lagu terbaru Fitri Carlina, hadir para pejabat Banyuwangi dan dua Menteri yaitu Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, Andre Dahlan dari label Nagaswara dan pihak Dwi Marhen Yono, selaku Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Banyuwangi.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini