Sukses

Wakil Singapura Bakal Tersenggol di Top 20 Grup 1 D'Academy Asia?

Liputan6.com, Jakarta - Konser 20 Besar Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) mulai digelar Senin (13/11/2017) tadi malam. Beda dari sebelumnya, di babak ini sistem penjurian berubah. Para peserta harus tampil dalam dua malam. Satu peserta pun bakal tersenggol di malam kedua yaitu pada Konser Result.

Grup pertama yang tampil di Konser 20 Besar sendiri adalah Grup 1. Di sini, Indonesia mengirim dua akademia langsung. Mereka adalah Aulia DA4 dan Reza DA2. Bagaimana penampilan keduanya di konser perdana Top 20? Siapakah yang berhasil jadi peraih nilai tertinggi sementara?

Persaingan keduanya memang paling menarik disimak di Grup 1. Meski sama-sama jadi wakil tuan rumah, tak menyurutkan keduanya berlomba tampil maksimal untuk jadi yang terbaik. Alhasil, penampilan Aulia dengan lagu Makan Darah dan Reza lewat lagu "Air Mata Darah", sama-sama banjir pujian.

 

1 dari 2 halaman

Reza Ukir Rekor Poin

Namun, Reza sepertinya mendapat hasil lebih baik. Total nilai yang ia dapat mencapai 552 poin. Jumlah tersebut unggul dua poin sekaligus melewati rekor nilai tertinggi di D'Academy Asia 3 yang ia pegang sendiri. Sementara Aulia harus puas hanya tempati posisi kedua dengan total nilai sebesar 523 poin.

Nilai Aulia itu sendiri berselisih 10 poin dengan yang diraih Darling, jagoan Malaysia. Gadis 16 tahun itu semalam juga tampil memukau saat membawakan lagu Mimpi Terindah. Tak kalah dari Reza dan Aulia, aksi Darling juga mendapat banyak pujian. Soimah diantaranya memuji penghayatan Darling pada lagu yang kuat, meski ada beberapa nada yang terdengar fals.

Di sisi lain, Nor Haqeem (Singapura) menjadi penerima nilai terendah sementara di Grup 1. Nor Haqeem yang semalam menyanyikan lagu Sahara hanya mampu mengumpulkan 484 poin saja. Terpaut cukup jauh, hampir 30 poin dari posisi 3, Nor Haqeem pun tak pelak diprediksi bakal tersenggol.

Konser Result Top 24 untuk Grup 1 akan berlangsung Selasa (14/11/2017) nanti malam. Akankah Nor Haqeem membalikan prediksi dengan lolos ke babak Dangdut Academy Asia 3 selanjutnya? Saksikan perjuangannya malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
8 Negara Lolos ke Piala Dunia 2018, Suriah Selangkah Lagi
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina