Sukses

Cara Marcell Ajak Generasi Muda Bersatu

Marcell tak ingin persatuan bangsa terpecah karena masalah politik.

Liputan6.com, Jakarta - Marcell Siahaan bersama dengan Ahmad Albar, Iis Rodinda, dan Utox Londalo tengah memiliki sebuah project bersama menelurkan single anyar berjudul "Indonesia Bersatu". Dikatakan Marcell, project ini tercipta atas dasar keresahannya terhadap situasi di Indonesia saat ini yang sangat rentan perpecahan.

Dari situ keempatnya sepakat untuk mengajak masyarakat untuk kembali sadar terhadap keberagaman budaya hingga pola pikir yang dimiliki Indonesia, tidak sepatutnya memecah belah bangsa.

"Kita sadar kita punya kapasitas lewat seni dan budaya, kita ekspresikan apa yang ada dalam diri kita, kegalauan kita. Kita aware terhadap bangsa Ini. Kalau tidak, ini akan jadi disintegrasi bangsa," kata Marcell Siahaan saat ditemui di sela-sela sesi latihan Indonesia Bersatu, Selasa (14/11/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesampingkan Urusan Politik

Apalagi, belakangan ini Indonesia kerap terjadi berbagai konflik yang didasari oleh perbedaan-perbedaan politik.

"Ini salah satu cara kita mengekspresikan. Biar kita sadar, kembali ke titik nol. Bangsa ini adalah bangsa yang besar dengan perbedaannya, keberagaman suku bangsa, agama, ras. Dan dari perbedaan itu lah justru kekuatan kita. Lagu ini membawa kita kembali ke sana supaya sadar potensi kita tuh begitu besar. Sayang banget kalau hancur hanya karena kepentingan politik sesaat. Pilkada, pilpres dan sebagainya," lanjutnya.

Salah satu legenda hidup musik Indonesia pun angkat bicara. Ahmad Albar berharap lagu ini bisa membuat generasi muda bisa berpartisipasi memperbaiki keadaan saat ini.

"Suasana sekarang kan kusut ya kayaknya, dengan politik, bicara beda selalu. Ada saja pasti yang membuat kita semuanya jadi turut pusing. Harapannya agar generasi yang muda-muda turut bergerak, berbicara, memperbaiki keadaan lah. Itu aja," kata Ahmad Albar.

Lagu "Indonesia Bersatu" ini akan resmi dirilis pada Rabu (14/11/2017). Nantinya lagu ini akan bisa diunduh secara gratis demi bisa menyebarkan pesan-pesan positif yang terkandung di dalamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini