Sukses

Sambut Hari Pahlawan, SANI Bagi-bagikan Kalender Anti-Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Helsi Herlinda bersama Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) konsisten memerangi narkoba di kalangan masyarakat. Kali ini, sekaligus memperingati Hari Pahlawan, Helsi dan SANI membagi-bagikan kalender anti narkoba.

Kegiatan yang berlangsung pada 12 November lalu di acara Car Free Day rupanya mendapat banyak dukungan. Badan Narkotika Nasional (BNN), Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, dan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya ikut berpartisipasi dan mendukung bagi-bagi kalender anti narkoba.

Artis SANI bersama Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso membagi-bagikan kalender anti narkoba di acara Car Free Day. (istimewa)

Hadir Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Yulius Audie Sonny Latuheru, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra, beserta sejumlah selebriti seperti Muzdalifah, Machica Mochtar, Alicia Johar, dan lainnya.

"Penyalahgunaan narkoba bisa terjadi pada semua kalangan. Tidak hanya kalangan artis bahkan politisi, oknum polisi dan bayi pun sudah ada yang ketergantungan Narkoba. Jadi semua kalangan harus hati-hati dengan apa yang dimakan dan diminum. Karena para pengedar dan bandar melakukannya dengan berbagai cara," kata Budi Waseso di sela-sela acara.

 

1 dari 2 halaman

Kalender Banyak Manfaat

Sementara Ketua Umum SANI, SANI Helsi Herlinda di acara tersebut membagikan ratusan kalender 2018 yang berisi tentang tips pencegahan penyalahgunaan narkoba. Di dalamnya terdapat tips menolak ketika ditawari narkoba, kiat menghadapi keluarga yang terjerat narkoba dll.

Artis SANI bersama Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso membagi-bagikan kalender anti narkoba di acara Car Free Day. (istimewa)

"Semoga pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba semakin meningkat. Karena menurut data BNN, jumlah pengguna narkoba di Indonesia 2016 mencapai 6,4 juta jiwa. Itu sangat memprihatinkan sekali," ujar Helsi Herlinda.

Helsi Herlinda berharap kalender yang dibuat SANI bisa sedikit menambah wawasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Buat teman-teman yang sudah hidup sehat, pertahankan dan ajak teman-teman yang lain untuk sehat. Sedangkan teman-teman yang sudah terjerat penyalahgunaan narkoba, ayo cepat rehabilitasi. Jangan sampai terlambat, masih ada waktu untuk benahi diri, benahi kehidupan," tutur Helsi Herlinda.