Sukses

Reza Berjaya, Wakil Singapura Tersenggol di Top 20 DA Asia 3

Liputan6.com, Jakarta Nama Reza Zakaria melesat di Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Penampilannya yang selalu memukau terus dibanjiri pujian. Bersama Fildan, juara 4 Dangdut Academy 2 ini pun digadang-gadang sebagai calon kuat juara D'Academy Asia tahun ini. Aksi dan kualitas vokal Reza yang di atas rata-rata membuat dia semakin diperhitungkan.

Bertarung di Grup 1 Konser 20 Besar, Reza yang di malam pertama sudah menumbangkan rekor nilai tertinggi di D'Academy Asia 3, kembali menciptakan rekornya sendiri. Di Konser Result yang berlangsung Selasa (14/11/2017) tadi malam, Reza menerima total poin yang sulit dilewati. Jumlahnya mencapai 556 poin. Dengan total 1108 poin, nilai Reza pun melesat jauh di atas tiga pesaingnya di Grup 1.

Rekan senegara Reza yang kebetulan satu grup dengannya, Aulia, hanya mampu meraup total nilai sebesar 1061 poin. Padahal, Aulia juga tampil tak kalah memukau dengan lagunya yang berjudul "Perpisahan". Meski begitu, nilai Aulia juga sangat jauh meninggalkan pengisi posisi 3 dan 4.

Darling, salah satu akademia unggulan Malaysia, sebelumnya juga tampil bagus. Sayang di Konser Result, penampilannya jauh menurun. Nyanyikan lagu "Secangkir Mawar Merah", Darling menerima banyak koreksi dari para komentator dan juri. Hal ini cukup berpengaruh pada nilai yang ia peroleh. Hanya menambah 496 poin, Darling pun akhirnya menerima total nilai sebanyak 1009 poin saja.

Sementara itu, Nor Haqeem (Singapura) akhirnya benar-benar harus tersenggol di Grup 1. Meski tampil bagus di Konser Result dan mendapat nilai tambahan lebih banyak, total nilainya hanya mencapai 982 poin. Raih nilai terendah, Nor Haqeem langsung dinyatakan tersingkir dari kompetisi. Nor Haqeem sendiri adalah akademia kedua Singapura yang sudah harus pulang.

Selanjutnya, akan ada Grup 2 yang tampil di Konser 20 Besar D'Academy Asia 3. Wakil Indonesia yang bakal bertarung kali ini adalah Gabriel, juara 2 Dangdut Academy Celebrity 2. Di grup ini, pesaing berat Gabriel datang dari Timor Leste, yaitu Alda de Almeida. Selain Gabriel dan Alda, Grup 2 juga diisi oleh Hammad (Thailand) dan Eriy Ryzale (Singapura). Aksi mereka bisa disaksikan malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-18
Artikel Selanjutnya
4 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Bulu Tangkis SEA Games 2017