Sukses

Di Film Terbaru, Ringgo Agus Rahman Kesulitan Berdialog

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani syuting di luar negeri pasti memiliki tantangan tersendiri. Hal ini pun diakui oleh para pemain film Satu Hari Nanti, Ringgo Agus Rahman.

Maklum, peran ayah satu anak itu dalam film ini memang berbeda dengan biasanya. Karakter yang dimainkan oleh Ringgo Agus Rahman di film ini terbilang cukup menantang dibandingkan dengan sebelumnya.

Para bintang film Satu Hari Nanti seperti Deva Mahenra, Ringgo Agus Rahman, Adinia Wirasti dan Ayushita. (Instagram Adinia Wirasti)

Ringgo Agus Rahman didapuk untuk memerankan tokoh Din, seorang pemandu asal Indonesia yang sudah menetap lama di Swiss.

"Kendala utama sih bahasa. Karena bahasa yang aku pelajari di sini sama pas dipakai di sana beda banget. Malah orang sana enggak ngerti pas aku ngomong," kata Ringgo Agus Rahman, saat peluncuran teaser dan poster film Satu Hari Nanti di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

Para bintang film Satu Hari Nanti; Ringgo Agus Rahman, Ayushita, Adinia Wirasti dan Deva Mahenra. (Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com)

Untuk menyiasati kesulitan tersebut, suami Sabai Morsheck ini mengaku bahwa dirinya harus belajar lagi kepada kru lokal yang ada selama proses syuting.

"Jadi sampai sana kita belajar lagi, beda sama sebelumnya yang sampai langsung aja syuting. Karena pas di sana ternyata bahasanya ada percampuran Prancis-Jerman dan itu yang bikin aku sama pemain lain sempat bingung," papar Ringgo Agus Rahman.

 

1 dari 2 halaman

Pengalaman Baru

Ringgo Agus Rahman (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Untungnya kru di sana yang lokal mau bantu dan kami semua tanya gimana pengucapan yang benar. Gitu-gitu aja sih," lanjutnya.

Kendati demikian, Ringgo Agus Rahman mengaku bahwa hal ini dijadikan pengalaman baru dirinya sebagai seorang aktor.

"Jadi, peran aku di film yang paling menantang mungkin ini. Waktu latihan aku merasa deg-degan banget. Ini adalah tantangan baru untuk aku menjadi aktor yang lebih baik lagi. Karena ini benar-benar baru, apalagi ngomong bareng pemain sana juga," tutur Ringgo Agus Rahman.

Artikel Selanjutnya
Tiga Kali Menulis Film, Ernest Prakasa Belum Berani Pindah Genre
Artikel Selanjutnya
Nyalon Jadi Bupati, Hengky Kurniawan Digoda Warga