Sukses

11 Fakta Kocak Personel Wanna One Ini Wajib Diketahui Penggemar

Liputan6.com, Jakarta - Wanna One kini menjadi salah satu bintang terpanas di Korea Selatan. Meski baru debut pada 7 Agustus lalu, kelompok yang dibentuk lewat ajang survival show Produce 101 Season 2 ini telah meraih kesuksesan yang terbilang fenomenal.

Single terbaru mereka yang rilis pada Senin (13/11/2017) lalu, "Beautiful", misalnya, sempat meraih peringkat teratas di enam layanan streaming musik terbesar Korea Selatan. Selain itu, berdasarkan data dari Hanteo, album fisik repackage mereka, 1-1=0 Nothing Without You menembus penjualan sebanyak 245 ribu keping di hari kedua penjualannya.

Wanna One Sumber: (Twitter/@WannaOne_twt)

Dengan popularitasnya ini, tak heran bila ketertarikan publik atas para pendatang baru ini langsung memuncak. Sejumlah fakta mengenai masing-masing personel Wanna One pun mulai terbuka ke publik.

Tak hanya yang serius, sejumlah fakta kocak mengenai Wanna One pun ikut muncul. Berikut beberapa di antaranya:

1 dari 12 halaman

Ha Sungwoon Si Cerewet

(Sumber: Instagram/wannaone.official)

Dengan anggota yang berjumlah 11 orang, tak heran bila Wanna One adalah sebuah kelompok yang ramai dan berisik. Ternyata di antara mereka yang paling cerewet adalah Ha Sungwoon. Hal ini disebutkan oleh Park Ji Hoon dan Lai Guan Lin dalam reality show Wanna One Go. Mereka heran dengan Ha Sung Woon yang tak henti-hentinya berbicara sepanjang perjalanan dalam mobil.  

 

2 dari 12 halaman

Misteri Wajah Bae Jin Young

(Sumber: Instagram/wannaone.official)

Sejak awal tampil dalam Produce 101 Season 2, Bae Jin Young dikenal dengan ukuran kepalanya yang kecil. Wajahnya kerap disandingkan dengan roti atau lolipop. Dalam variety show Weekly Idol, lingkar kepalanya sempat diukur, namun ternyata ukurannya tidak sekecil yang dibayangkan.

"Iya, bagian belakang kepalaku memang menonjol," kata Bae Jin Young kala itu, sementara teman-temannya tertawa.

 

3 dari 12 halaman

Hwang Min Hyun si Tukang Bersih-Bersih

(Sumber: Instagram/wannaone.official)

Hwang Min Hyun yang mendapat julukan 'ayahnya' para anggota Wanna One ini ternyata punya hobi unik, yakni bersih-bersih. Saat pertama kali mendatangi asrama Wanna One, misalnya, ia langsung masuk ke dapur dan memeriksa tempat mencuci piring.

Bahkan dalam variety show Wanna One Go Zero Base, ia terlihat begitu terpesona melihat penyedot debu otomatis. Kamar pribadinya juga dilengkapi dengan peralatan seperti sikat dan sapu kecil.

4 dari 12 halaman

Yoon Ji Sung Ibunya Wanna One

(Sumber: Instagram/wannaone.official)

Bila Hwang Min Hyun adalah ayahnya Wanna One, maka yang didaulat sebagai ibu dari kelompok ini adalah Yoon Ji Sung. Ini sebenarnya bukan hal yang mengherankan, karena ia aslinya adalah leader Wanna One.

Salah satu tugas utama Ji Sung, ternyata adalah mengumpulkan kesebelas anggota Wanna One. Bahkan dalam sebuah acara musik, diperlihatkan bagaimana repotnya Ji Sung memanggil 'anak-anaknya' untuk berkumpul.

 

5 dari 12 halaman

Maknae Bongsor Lai Kuan Lin

(Sumber: Instagram/wannaone.official)

Lai Kuan Lin, adalah anggota termuda dalam Wanna One. Namun ia juga yang memiliki tubuh paling tinggi, 181 sentimeter, dan terus bertambah. Karena tinggi badannya ini, Lai Kuan Lin mendapat julukan Gulliver Maknae.

 

6 dari 12 halaman

Masa Lalu Kelam Park Woojin

(Sumber: Instagram/wannaone.official)

Bukan tanpa alasan penggemar memberi nama julukan "Nation Dark Past" untuk Woojin. Pasalnya, banyak foto-foto dan video konyol dari masa lalu Woojin yang jauh dari kesan gagah yang ia tampilkan saat ini. Salah satu yang paling populer, adalah saat menyanyikan lagu "Only One" milik BoA dengan gaya berlebihan.

 

7 dari 12 halaman

Masalah Stamina Ong Seong Wu

(Sumber: Instagram/wannaone.official)

Dalam sebuah acara konser musik, Ong Seong Woo sempat membuat penggemar khawatir gara-gara ia memegang dadanya, seakan kesakitan. Ternyata bukan sakit, ia tersengal-sengal karena staminanya kurang.

Hal ini, langsung menjadi bahan ledekan rekan-rekannya di Wanna One.

8 dari 12 halaman

Kim Jaehwan yang Berantakan

(Sumber: Instagram/wannaone.official)

Tak ada yang meragukan kemampuan vokal Kim Jaehwan di Wanna One. Namun ternyata ia juga dicap sebagai personel paling berantakan dan jorok oleh rekan-rekannya. Bahkan Min Hyun yang cinta kebersihan, bertekad untuk mengubah jalan hidup Jaehwan selama mereka tergabung di Wanna One.

"Aku akan bekerja keras memarahi dan menegurnya. Kalau Jaehwan bisa menjadi orang yang cinta kebersihan setelah 1,5 tahun, kepuasan yang kurasakan bakal susah diungkapkan," kata Min Hyun.

 

9 dari 12 halaman

Tuan Putri Lee Dae Hwi

	Sumber: Instagram/ wannaone.official

Mengingat kesebelas anggota Wanna One kini tinggal serumah, tak heran mereka harus bergantian saat menggunakan kamar mandi. Ternyata salah satu anggota yang paling lama saat mandi adalah Lee Dae Hwi. Bahkan Ji Sung sampai harus mengingatkan Dae Hwi untuk keluar dari kamar mandi.

"Setiap kali Dae Hwi terlalu lama di kamar mandi, aku selalu mengetuk pintu. 'Tuan Putri, sudah waktunya keluar, ayo keluar'," kata Ji Sung sambil tertawa.

 

10 dari 12 halaman

Kepribadian Ganda Jihoon

Di awal kemunculannya, Park Ji Hoon dikenal penggemar dengan karakternya yang imut. Namun ternyata ini adalah 'kulit luar' Park Ji Hoon. Dalam sebuah video meeting acara variety show Happy Together, Ji Hoon mengaku aslinya ia jarang bertingkah imut.

Para anggota Wanna One juga bergurau bahwa di asrama, Ji Hoon bertingkah garang dan biasa mengajak berantem para anggota yang lebih tua darinya.

 

11 dari 12 halaman

Kegagalan Kang Daniel si Pecinta Kucing

(Sumber: Instagram/wannaone.official)

Kang Daniel sudah dikenal sebagai pecinta kucing oleh para penggemar. Namun ternyata ada satu hal yang belum ia kuasai soal binatang menggemaskan ini, yakni membedakan cara kucing jantan dan kucing betina.

Karena salah perhitungan, ia menamai dua kucing betinanya dengan nama yang macho. Yang satu ia namai dari pesepakbola favoritnya, Rooney, dan satunya Peter, dari nama asli Spider-Man. "Aku sudah enggak bisa mengubahnya, jadi aku panggil saja dia Rooney," tuturnya dalam sebuah wawancara di Produce 101 Season 2.

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Kuis Lagu "Bukti" Virgoun : Ayo Susun Lirik Lagu untuk Sang Idola