Sukses

Ivan Gunawan Tak Percaya Raih Best Dress Miss International 2017

Liputan6.com, Jakarta - Ada peran besar Ivan Gunawan di balik kemenangan Putri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin Lilliana, di ajang Miss International 2017. Selain meraih mahkota juara, Kevin Lilliana juga mendapat penghargaan Best Dress.

Gaun bertajuk "Thallasa: Mother of Sea" itu padahal awalnya tak ditarget khusus bakal menjadi yang terbaik. Saat itu, Ivan Gunawan cuma ingin menampilkan gaun yang bisa menggambarkan kekayaan Indonesia sebagai negara maritim.

‎"Baju yang saya persiapkan untuk Kevin itu berjudul Thallasa, terinspirasi dari 'Mother of Sea' atau 'Ibu dari Laut'. Karena memang Indonesia punya wilayah laut yang cukup besar, indah dan bisa dijadikan sebuah destinasi wisata," kata Ivan Gunawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

 

1 dari 2 halaman

Tak Punya Target Menang

"Saya enggak ada target apa-apa karena sebenarnya enggak tahu baju itu dilombakan. Kemarin dikasih tahu 'Kevin masuk 15 besar, masuk delapan besar terus bajunya menang Best Dress'," lanjutnya.

Mantan kekasih Rossa itu tak menyangka sama sekali dapat mengantarkan Kevin Lilliana sebagai juara Miss International 2017 lewat gaun rancangannya. Berbagai ucapan selamat pun diterima Ivan Gunawan dari para penggemarnya di media sosial.

"Rasanya tuh kayak enggak percaya gitu. Di timeline Instagram isinya kasih selamat semua. Saya juga mau berterima kasih untuk pageant lovers yang sudah mendukung saya dan Kevin," tuturnya.

Prestasi ini sekaligus memicu Ivan Gunawan agar dapat menelurkan karya yang lebih baik lagi.

"Ini juga sebagai acuan saya untuk bisa lebih kreatif lagi. Seperti biasa, karena saya membagi waktu untuk program syuting, usaha butik juga. Harus pintar bagi waktunya, karena baju Kevin aku buat di atas jam 8 malam ke atas," ujar Ivan Gunawan. (Ras)‎