Sukses

Lepas Hijab, Rina Nose Dinasihati Aa Gym

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Rina Nose, menjaga konsistensi dalam berhijab mungkin bukan hal yang mudah. Keputusan Rina untuk melepas hijabnya tentu disayangkan sejumlah pihak.

Diuraikan Aa Gym, selaku tokoh agama yang berbicara melalui kacamata Islam, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan untuk menjaga konsistensi saat berhijab. Salah satunya adalah jangan pernah berhenti untuk menggali ilmu keagamaan.

"Pertama, harus selalu ditingkatkan dengan ilmu, kalau ilmunya kurang, iman kurang. Ilmu kurang, amal kurang. Karena pupuk iman adalah ilmu. Pemandu amal adalah ilmu," kata Aa Gym dalam sesi wawancara bersama Halo Selebriti SCTV belum lama ini.

Karena jika ilmunya kurang, bukan tidak mungkin seseorang dengan mudah melepas hijabnya. Apalagi bila saat itu kondisi iman sedang melemah. Seperti diketahui, keimanan sesorang kadang mengalami pasang surut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Bergaul dengan Orang Saleh

Saat berbincang dengan Deddy Corbuzier, Rina Nose beberapa kali tak kuasa menahan air matanya. Wawancara Rina dengan Deddy berdurasi 23.22 menit diunggah di youtube pada 12 November 2017. (youtube)

"Masalahnya, kalau kita menggunakan hijab dan kurang ilmunya, mungkin kualitas akhlaknya, kualitas kepribadiannya, akan kurang sebanding dengan semangat hijabnya. Jadi harus terus dipacu dengan ilmu," ucap Aa Gym.

Karena itu, lingkungan yang baik sangat berperan dalam menjaga kestabilan iman. "Posisi kita adalah membantu. Mungkin kalau sedang lupa, kita mengingatkan. Kalau sedang lemah, kita menguatkan," papar Aa Gym.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.