Sukses

Sebelum Lepas Hijab, Rina Nose Sempat Pelajari Ilmu Filsafat

Pencarian Rina Nose sebelum melepas hijab.

Liputan6.com, Jakarta - Mantap untuk melepas hijab, diakui Rina Nose terjadi setelah ia berpikir dan melakukan pencarian panjang selama enam bulan terakhir. Dalam kurun waktu itu, ia mencari berbagai macam ilmu mengenai kehidupan.

Hal ini diutarakan Rina Nose kepada para awak media dalam sebuah kesempatan. Ilmu yang didapat salah satunya setelah ia membaca buku filsafat.

"Jadi setelah mencari berbagai macam ilmu. Berbagai macam ilmu ya, bukan cuma ilmu agama aja, tapi aku baca-baca buku filsafat juga, segala macam," kata Rina Nose belum lama ini.

Mengutip keterangan Aa Gym selaku tokoh agama, bagi seorang muslim, melakukan pencarian diri yang paling baik dan benar, adalah merujuk pada Alquran dan Sunnah. Tujuannya, tentu saja agar keimanan tidak goyah.

"Pencarian dirinya harus ke rujukan Al Quran dan Sunnah. Kalau sebagai umat Islam, kita tahu bahwa kita harus mencari jati diri kita dalam tuntunan Alquran dan Sunnah," ucap Aa Gym dalam sesi wawancara bersama Halo Selebriti SCTV belum lama ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluruskan Niat

[Foto: Aa Gym saat diwawancarai Halo Selebriti]

Aa Gym melanjutkan, mengenakan hijab tentunya juga harus dilandasi niat yang ikhlas sebagai bentuk ketakwaan kepada Pencipta. Bukan dipengaruhi karena faktor eksternal lainnya.

"Menggunakan hijab itu bagi yang lain bisa menghormati dan menjaga, dan bagi yang bersangkutan akan lebih ada benteng. Lebih bisa menjaga diri, seharusnya begitu. Sepanjang berjilbabnya niatnya karena iman," papar Aa Gym.

"Karena ada yang berjilbab karena mode, ada yang berjilbab karena terpaksa, ada yang berjilbab karena ikut-ikutan. Tentu akan berbeda, yang sudah melaksanakan berjilbab karena panggilan keyakinan, pasti akan ada perubahan dalam perilakunya," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini