Sukses

Bisnis Kuliner Sambil Berbagi Hal Positif ala Ria Ricis

Ria Ricis mengembangkan sebuah kuliner yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya eksis di layar lebar maupun di dunia maya, Ria Ricis kini diketahui memulai usaha kuliner bersama sang kakak, Oki Setiana Dewi, yang diberi nama Surabaya Patata. Seakan tidak cukup, wanita yang dikenal sebagai Youtubers itu pun membuka usaha yang sama tapi beda macamnya. Ria Ricis mengembangkan sebuah kuliner yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sehingga harapannya bisa menginspirasi dan menjadi bagian dari ekosistem Yogyakarta yang dikenal kreatif dan lekat dengan budaya.

Jogja Cushy Cheese adalah sebuah produk kue berbahan dasar keju yang jamak disebut cheese cake. Kue ini dikembangkan menjadi aneka rasa, seperti Ohricis (original), Ria Miss U (tiramisu), Cakelet (cokelat), Bluberia (blueberry), Caramelonut (kacang karamel), dan Cascheesecus (keju).

 “Jogja Cushy Cheese tidak hanya menjajakan kue, tetapi juga ingin ikut bergerak bersama masyarakat Yogya dengan membagikan konten-konten kreatif dan positif seperti antara lain lewat souvenir yang mengambil kata kata populer inspiratif,” kata Ria Ricis dalam keterangannya kepada wartawan baru-baru ini.

Selain itu, dalam dunia bisnis yang digelutinya, Ria Ricis ingin mencapai tiga visi yang akan dijalaninya. Beberapa di antaranya adalah Earth First dengan mengusahakan yang ramah lingkungan dan natural, seperti dalam pemilihan warna di kemasan pun dipikirkan yang paling minim mencemari bumi sampai ke endaran pengantaran pun dipilih yang paling hemat bahan bakar, Inclusive yaitu mencoba membuka peluang bagi semua lapisan masyarakat untuk bekerja termasuk teman-teman difable, Positive Impact dengan mengajak generasi muda untuk aktif dan kreatif serta bermanfaat.

 “Dan tidak menutup kemungkinan kita juga akan berkolaborasi dengan generasi muda Yogya yang memiliki usaha kreatif di mana kita tahu bahwa saat ini di Yogya banyak bermunculkan brand lokal mulai dari makanan artisan, produk organik, limited handcraft,” ujar Ria Ricis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelang untuk Rohingya

Sebagai salah satu ide kreatif yang baik sudah coba dijalankan oleh Ricis adalah ketika Meet & Greet di Jogya City Mall yang mendapatkan apresiasi dari banyak masyarakat yang hadir. Dalam kesempatan itu juga dibuat lelang yang dananya disumbangkan untuk Rohingnya. Hasil lelang sebesar Rp 1.450.000 pada Rabu kemarin sudah disampaikan melalui PPPA Darul Quran Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini