Sukses

Koreografi Mirip, Wanna One Bantah Jiplak BTS

Liputan6.com, Jakarta Wanna One, boyband yang dibentuk CJ E&M Entertainment, anggotanya terpilih dari ajang pencarian bakat Produce 1010. Baru saja dibentuk, Kang Daniel dan kawan-kawan sukses dengan single "(Pick Up) Nayana" berhasil masuk ke deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan, serta beberapa negara di Asia.

Selain itu, Wanna One juga mulai diakui dengan penghargaan yang dibawa pulang, termasuk Asia Artist Awards 2017. Bahkan, Wanna One juga menjadi nominee di MTV Europe Music Awards 2017.

Sebagai ucapan terima kasih kepada fans, Wanna One merilis lagu barunya, "Beautiful." Baru saja dikeluarkan, karya tersebut menjadi kontroversi, dianggap menjiplak BTS, diwartakan Naver, Kamis (16/11/2017).

BTS berlatih koreografi untuk lagu

Judul lagu Wanna One dan BTS hampir mirip, "Beautiful". Selain itu, gerakan koreografi mereka pun terlihat sama.

1 dari 2 halaman

Tanggapan Wanna One

Wanna One mengumumkan lagu "Beautiful", mulai ditampilkan di beberapa acara musik sebagai pengenalan, diwartakan Soompi. Namun saat melihat koreografinya, warganet mengenal tarian itu yang dianggap mirip dengan BTS.

Koreografi seperti orang berdansa. Dengan mengangkat tangan dan berputar, seperti tengah memeluk pasangan, dibawakan BTS di lagu yang rilis 2013 silam.

Kabar ini ternyata sampai ke telinga pihak Wanna One. Melalui koreografer Wanna One, Choi Young Joon, membantah kabar tersebut, menyebutkan, koreografi itu terinspirasi dari Belle di Beauty and the Beast yang tengah berdansa dengan sang pangeran.

	Gerakan koreografi Wanna One yang dianggap mirip dengan BTS (Koreaboo)

"Saat aku diminta mebuat koreografi untuk lagu Beautiful milik Wanna One, aku berpikir mengenai seorang pria dan wanita yang tengah berdansa saat mendengar lagu ini," kata Choi Young Joon, dilansir dari KoreaBoo.

"Aku langsung terpikir mengenai Beauty and the Beast. Aku menggunakan gerakan orang yang tengah berdansa di ballroom," tambahnya.

 

Artikel Selanjutnya
Bikin Fans Heboh, Teaser Lagu Baru BTS Ditonton 9 Juta Kali
Artikel Selanjutnya
Whulandary Resmi Gelar Lamaran dalam Balutan Kebaya Elegan