Sukses

Segera Tayang, Personel Hi-5 Tak Sabar Belajar Bahasa Indonesia

Acara yang disiarkan di sekitar 85 negara ini akan mengudara pada 22 November 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Serial televisi anak asal Australia, Hi-5 segera tayang di Indonesia. Acara yang disiarkan di sekitar 85 negara ini akan mengudara pada 22 November 2017 mendatang.

Grup yang dipandu Lachie Dearing, Courtney Clarke, Shay Clifford, Joe Kalou dan Bailey Spalding akan menyebarkan berbagai pesan positif bagi anak-anak. Untuk mewujudkan hal tersebut, para personel Hi-5 pun tak sabar untuk belajar bahasa Indonesia.

"Kami punya filosofi yang bagus. Orang-orang akan menyebarkan pengalamannya, menyebarkan kesenangan kepada anak-anak. Nanti mungkin kami bisa sama-sama belajar seperti bahasa Indonesia misalnya. Tentu itu akan menyenangkan," kata Bailey Spalding di Karnos Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

Sejauh ini para personel Hi-5 pun mulai mencicil kosakata baru untuk dihafal. Beberapa kalimat sapaan bahkan sudah coba diaplikasikan Bailey Spalding cs  setiap kali berjumpa dengan para penggemarnya.

"Kami baru tahu 'apa kabar' dan 'terima kasih'. Tentunya kami akan belajar sedikit-sedikit (bahasa Indonesia) yang lainnya," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisi edukasi

Sementara itu, produser Falcon Pictures, Frederica, menuturkan beberapa konsep yang akan suguhkan Hi-5 versi Indonesia. Selain menonjolkan sisi hiburannya, Hi-5 juga tak akan melupakan nilai edukasi untuk anak-anak.

"Hi-5 ini program yang sejak dulu kami inginkan. Karena bukan cuma mendidik, tetapi juga menghibur. Ini menarik karena bisa menginspirasi orang banyak. Kemudian kalau ditayangkan di televisi tentu jangkauannya lebih luas, dan berskala nasional," tutur Frederica.

Untuk musim perdananya, Hi-5 versi Indonesia akan menampilkan tayangan orisinil seperti di negeri asalnya. Namun, kemungkinan besar akan berkembang pada musim berikutnya.

"Musim pertama ini kami akan ikuti format yang ada dulu di Hi-5. Tapi musim berikutnya ada kemungkinan mengangkat tema kearifan lokan Indonesia seperti batik," ucap Frederica.

"Kalau kemungkinan hadirkan artis Indonesia, bukan ke arah kolaborasi. Mungkin kami ada acara makan pagi bersama selebritis. Khususnya selebritis yang sudah memiliki anak," ia mengakhiri. (Ras) ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini