Sukses

Singapura Kembali Kehilangan Jagoan di Top 20 D'Academy Asia 3

Sementara Paije kehabisan kata-kata saat menyaksikan aksi kontestan D'Academy Asia 3 ini.

Liputan6.com, Jakarta Alda de Almeida terus tampil memukau untuk membuktikan jika ia memang layak dijagokan di Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3). Tampil di Grup 2 Babak 20 Besar, wakil Timor Leste itu kembali memimpin perolehan nilai pada Konser Result yang digelar Kamis (16/11/2017) tadi malam.

Alda lagi-lagi mengungguli jagoan tuan rumah, Gabriel. Kumpulkan 1055 poin, nilai Alda terpaut hingga 28 poin dari Gabriel. Di penampilannya, Alda sendiri semalam menyanyikan lagu bergenre rockdut, "Nafsu Serakah".

	Sumber: Instagram/ alda_de_almeyda_daa3

Komentator senegaranya, Paije, dibuat kehabisan kata-kata. Aksi Alda disebut sangat istimewa. Yang terus dipuji Paije adalah begitu kuatnya jiwa kompetisi yang tersemat dalam diri Alda.

Sementara itu, Gabriel sebenarnya juga tampil bagus lewat lagu "Pecah Seribu". Meski gagal menempati puncak klasemen, juara 2 Dangdut Academy Celebrity 2 itu menunjukan progres memuaskan. Hal ini-lah yang membuat kagum komentator Indonesia, Iyeth Bustami. Hanya satu saja kelemahan Gabriel yang rasanya terus mengganjal. Yaitu cengkok dangdutnya yang masih terdengar sangat pop.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wakil Singapura Tersenggol

Di sisi lain, Singapura kembali harus kehilangan jagoannya di Top 20. Pasalnya, Eriy Rizale dinyatakan sebagai akademia yang harus tersenggol dari Grup 2. Eriy kembali menjadi peraih poin terendah di Konser Result.

Dengan tambahan 476 poin, total nilainya hanya mencapai 946 poin saja. Jumlah ini berselisih 15 poin dari yang diterima Hammad. Lolos ke babak 15 besar, Hammad sendiri terus memupuk asa Thailand di D'Academy Asia 3. Lantaran ia menjadi satu-satunya wakil Negeri Gajah Putih yang masih bertahan hingga kini.

Eriy Rizale

Selanjutnya, kandidat juara Fildan (Indonesia) akan tampil di Grup 3 Konser 20 Besar D'Academy Asia 3. Fildan bakal menghadapi Rafael Tilman (Timor Leste), Nada Fitri (Singapura), dan Farez Adnan (Malaysia).

Di grup ini, Fildan pun diprediksi tak akan mengalami kesulitan. Penampilan Fildan dan tiga wakil dari tiga negara tersebut bisa disaksikan malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.