Sukses

Strategi Ria Ricis agar Bisnis Kuenya di Yogyakarta Laku Keras

Selebgram Ria Ricis mengaku jatuh cinta dengan Yogyakarta dan membuka toko kue di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Ria Ricis mengaku jatuh cinta dengan Yogyakarta. Kecintaan terhadap Kota Pelajar pulalah yang mendorong adik artis dan ustazah Oki Setiana Dewi ini membuka toko roti yang diberi nama Jogja Cushy Cheese.

Toko kue ini merupakan usaha pertama yang dikelolanya tanpa bayang-bayang sang kakak. Sebelumnya, ia juga membuka toko kue Patata di Surabaya bersama Oki.

"Saya sudah telanjur suka dengan Yogya, banyak wisata dan kuliner yang menarik," ujar Ria Ricis di sela-sela pembukaan toko rotinya di Yogyakarta, Jumat (17/11/2017).

Ia memilih bisnis kuliner karena suka dengan makanan. Menurut Ricis, membuat dan berjualan roti bisa sekaligus mencicipi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doyan Satai Klatak

Di Yogyakarta, ia paling suka dengan kuliner satai klatak di Bantul. Bahkan, sehari sebelum pembukaan toko roti, ia nekat mencari satai klatak pada pukul 02.00 dini hari.

"Satai klatak beda dengan satai lainnya, dan cuma ada di Yogya," kata Ricis. Satai klatak terbuat dari daging kambing yang dibakar. Perbedaan dengan satai kebanyakan, tusuk satai menggunakan jeruji sepeda dan hanya diberi bumbu garam. Cara makannya dengan disiram kuah gulai.

Ria Ricis juga tidak menampik dalam bisnis ada untung rugi. Meskipun demikian, ia sudah memiliki strategi pemasaran dengan menggunakan media sosial Instagram.

"Kekuatan media sosial itu luar biasa, Jogja Cushy Cheese saja sekarang followers-nya sudah mencapai 319.000," ucap Ria Ricis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.