Sukses

Ini Sinopsis FTV Religi Ganteng-Ganteng Tukang Tipu

Seperti apa kisah yang akan dihadirkan FTV Religi kali ini? Yuk, simak sinopsisnya disini.

Liputan6.com, Jakarta - FTV Religi tayang di SCTV setiap hari pukul 12.30 WIB. Drama sekali tayang ini selalu menampilkan kisah yang penuh dengan muatan pesan moralnya. Amanah Surga Production, salah satu rumah produksi yang membuat FTV Religi kembali akan menghadirkan kisah yang tak kalah inspiratif.

Berjudul Ganteng-Ganteng Tukang Tipu dan dibintangi Andrew Andhika, Ika Kartika, serta Nimaz Dewantary, seperti apa kisah yang akan dihadirkan FTV Religi kali ini? Yuk, simak sinopsisnya disini.

Alkisah Wandi anak Bu Aminah, adalah pemuda nakal yang hobi berjudi. Suatu hari, ia nekat mencuri sertifikat rumah ibunya untuk digadaikan demi bermain judi. Sialnya, ia malah kalah telak. Satu minggu kemudian, rumah Wandi disita rentenir yang membuat Wandi dan ibunya terusir dari rumah. Dasar durhaka, Wandi malah meninggalkan ibunya dan menyuruhnya mencari rumah tumpangan sendiri. Sementara Wandi memilih pergi mengadu nasib ke Jakarta.

Sampai di Jakarta, Wandi berjalan tak tentu arah dan berhenti di sebuah Pemakaman Umum. Wandi yang bingung bagaimana caranya hidup, tertidur di sana. Ia lalu mendapat ide setelah melihat pemakaman jenazah seorang bapak. Wandi mengaku si bapak berhutang padanya hingga 30 juta. Uang pun didapat dan Wandi mulai hidup dengan menipu keluarga lain yang dikubur di sana. Dengan uang itu, Wandi bisa menopang hidupnya dan foya-foya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wandi Jatuh Cinta pada Mirna

Lantaran takut hidup susah, Wandi mendapat ide untuk meribakan uang yang terus ia dapat itu dengan meminjamkannya sebagai modal pada pedagang-pedagang di pasar. Karena pemodal sangat langka, mereka menerima saja walau Wandi menawarkan bunga cukup tinggi hingga 60%. Hasil menipu dan riba membuat hidup Wandi kian hari semakin sejahtera.

Sementara Wandi hidup senang di Jakarta, Bu Aminah terpaksa menumpang tinggal di rumah adik iparnya yang sederhana. Ia harus tidur di rumah kontrakan dengan genting bocor. Suatu hari, Bu Aminah mendengar dari kenek angkot yang mengetahui kepergian Wandi ke Jakarta. Bu Aminah pun nekat ingin menyusul Wandi ke Jakarta.

Wandi sendiri lalu jatuh cinta pada Mirna, gadis yang ditolongnya di pasar saat dirampok. Tak hanya Wandi, Mirna pun juga jatuh hati karena Wandi tak hanya menolongnya tapi juga berwajah ganteng. Hubungan mereka makin serius dengan Wandi yang akhirnya melamar Mirna. Namun Wandi terkejut saat melihat keluarga Mirna ternyata adalah salah satu yang pernah ditipunya. Om Mirna yang kebetulan seorang kepala reserse pun langsung mencurigai Wandi.

Apakah kedok Wandi akan terungkap? Dan apakah Bu Aminah akhirnya bisa bertemu kembali dengan Wandi? Bagaimana pula kisah Wandi, si penipu dan tukang riba ini akan berakhir? Simak kisah selengkapnya dalam FTV Religi 'Ganteng-Ganteng Tukang Tipu, segera di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.