Sukses

5 Fakta Jason Momoa, si Aquaman Perkasa di Justice League

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang sudah menonton film Justice League, atau setidaknya teaser film dari DC Universe ini, pasti sudah akrab dengan sosok Aquaman yang diperankan Jason Momoa.

Superhero Atlantis ini, selama ini kerap diejek para penggemar superhero karena dianggap sebagai pahlawan super yang payah. Namun anggapan ini tampaknya bakal berubah setelah Jason Momoa memerankan karakter ini.

Lihat saja perawakan Aquaman versi Jason Momoa yang kekar, karakterya yang macho dan sedikit kasar, juga aksinya saat melawan pasukan Steppenwolf di Justice League.

Ternyata, ada banyak hal menarik dari pria 38 tahun ini. Apa saja itu? Liputan6.com mengumpulkan sejumlah fakta menarik tentang Jason Momoa, berikut di antaranya:

 

1 dari 6 halaman

1. Model Keturunan Hawaii

Jason Momoa (Sumber: E! News)

Jason Momoa punya nama yang terbilang panjang, Joseph Jason Namakaeha Momoa. Pria kelahiran Honolulu ini memiliki darah penduduk asli Hawaii dari sang ayah, sementara ibunya adalah keturunan Irlandia, Jerman, dan Indian.

Sebelum terjun ke dunia sinema, ia telah lebih dulu bekerja sebagai model. Pekerjaan pertamanya di dunia akting, adalah dalam serial televisi Baywatch pada 1999-2001.

2 dari 6 halaman

2. Luka di Alis nan Ikonis

Salah satu ciri khas Jason Momoa, adalah alis kirinya yang terbelah, seperti dikuris. Ternyata Jason Momoa bukan sengaja membentuk alisnya, ini adalah bekas luka yang membuat alisnya 'pitak'.

Jason Momoa (Sumber Foto: Variety)

Dilansir dari Yahoo!, bekas luka ini ternyata didapat Jason Momoa saat berkelahi di bar bertahun-tahun lalu. Kala itu matanya dipukul dengan gelas kaca yang kemudian pecah berkeping-keping.

Tak hanya di alisnya, perkelahian ini membuat banyak bagian tubuhnya yang lain terluka, bahkan harus menerima 140 jahitan.

 

3 dari 6 halaman

3. Pernah Kuliah Jurusan Biologi

Sumber: Instagram/ prideofgypsies

Sebelum serius menekuni dunia akting, Jason Momoa yang dibesarkan di Iowa, Amerika Serikat ini ternyata memiliki ketertarikan di bidang biologi. Bahkan, ia sempat memilih untuk kuliah di jurusan Biologi Kelautan, sebelum pindah jurusan ke Biologi Alam Liar.

Sayang, ia keluar dari kuliah sebelum meraih gelar sarjana karena ingin kembali menjalin hubungan yang sempat terputus dengan sang ayah di Hawaii.

Melihat latar belakang pendidikannya ini, rasanya tak heran bila ia memerankan karakter Aquaman, ya.

 

4 dari 6 halaman

4. Khal Drogo yang Mengerikan

Sebelum Aquaman, peran ikonis yang dimainkan Jason Momoa adalah sebagai Khal Drogo di serial televisi populer Game of Thrones. Ternyata ada satu cerita lucu mengenai audisi Jason Momoa untuk peran ini.

(IMDb/HBO)

Untuk memperlihatkan sisi jantan Khal Drogo, seorang panglima bangsa ksatria Dothraki yang liar, Jason Momoa memilih untuk melakukan Haka. Ini, adalah tarian perang tradisional Maori yang berisi hentakan dan teriakan dengan suara menggelegar.

"Pertama kali aku melakukannya, mereka (para sineas) sangat ketakutan. Tapi mereka ingin aku kembali supaya mereka bisa merekamnya," kata Jason Momoa dalam sebuah wawancara dengan New York Times. Ternyata berkat Haka ini pula Jason Momoa mendapat peran tersebut di musim perdana Game of Thrones.

 

5 dari 6 halaman

5. Pengantin Baru

Jason Momoa, ternyata adalah seorang pengantin baru. Ia memang telah berhubungan dengan aktris Lisa Bonet sejak tahun 2005, namun baru menikah pada Oktober tahun ini.

Keduanya telah memiliki dua anak. Si putri sulung diberi nama Lola Iolani Momoa yang kini berusia sepuluh tahun, dan putra bungsunya, Nakoa-Wolf Manakauapo Namakaeha Momoa berusia delapan tahun.

Sebelum menikah dengan Jason Momoa, Lisa Bonet adalah mantan istri musisi Lenny Kravitz, dann keduanya dikaruniai seorang putri, Zoe Kravitz.

Jason Momoa dan Lisa Bonet (Sumber: Instagram/ prideofgypsies)

Meski punya wajah sangar, Jason Momoa rupanya adalah seorang suami dan ayah yang penyayang. Jason Momoa kerap berbicara penuh rasa sayang terhadap sang istri yang lebih tua 11 tahun darinya ini. Ia menyebutkan bahwa Lisa Bonet adalah 'ratunya'.

Lucunya, ia mengaku sejak kecil telah mengidolakan sang istri. "Sejak umurku delapan tahun, aku melihat dia di TV dan aku bilang, 'Mommy, aku mau dia'," katanya.

Benang jodoh keduanya tersambung saat pasangan ini bertemu di sebuah klub jazz di New York, saat keduanya tak sengaja sama-sama sedang memiliki gaya rambut dreadlock. Kala itu, Lisa Bonet datang menghampiri Jason Momoa dan memperkenalkan dirinya.

"Aku berpaling ke arah temanku dan aku (pura-pura berteriak). Gila, ada kembang api yang meletup di dalam tubuhku, Bung. Aku meyakinkannya untuk mengajakku ke rumahnya, karena saat itu aku tinggal di hotel," tutur Jason Momoa dalam sebuah wawancara di acara The Late Late Show with James Corden, baru-baru ini.

Artikel Selanjutnya
John Cena Dirangkul Menjadi Superhero DC
Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Will Smith, Produksi Film Suicide Squad 2 Mundur