Sukses

Ridwan Kamil Beri Nama untuk Bayi Orangutan

Liputan6.com, Jakarta - Kebun Binatang di Bandung, Jawa Barat, kedatangan anggota keluarga baru. Ya, induk orangutan baru saja melahirkan seekor anaknya. Hal ini tentu saja disambut gembira oleh masyarakat, termasuk sang wali kota, Ridwan Kamil.

Sebagai bentuk antusiasme atas kelahiran bayi orangutan ini, Ridwan Kamil secara langsung memberinya sebuah nama, yakni Cinta Lestari.

Seekor bayi orangutan yang lahir di Kebun Binatang Bandung diberi nama Cinta Lestari oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. (Instagram)

"CINTA LESTARI (CILES). nama inilah yang saya berikan untuk orangutan kiyut lucuuuuuuuuuu..yang baru lahir di Kebun Binatang Bandung," tulisnya dalam akun Instgaram pribadi, Minggu (18/11/2017).

Dilapisi selimut berwarna kuning muda, bayi orangutan tersebut tampak sedang berbaring. Wajahnya sendiri terlihat begitu lucu dan menggemaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arti Nama Cinta Lestari

Ridwan Kamil, seorang politisi Indonesia yang tak pernah ketinggalan dengan isu-isu anak muda masa kini. Termasuk soal pernikahan Song Joong Ki  dan Song Hye Kyo pada 31 Oktober 2017 lalu. (Adrian Putra/Bintang.com)

Dipaparkan Ridwan Kamil, nama Cinta Lestari memiliki makna yang sangat indah. "Dengan CINTA, mari kita jaga bumi agar LESTARI. God bless her," tulis pria yang kerap disapa Kang Emil itu.

Namun, bukan Ridwan Kamil namanya jika tak melucu dalam setiap unggahannya. Kata dia, semula namanya bukanlah Cinta Lestari. "Tadinya mau Cinta Rengganisa atau Cinta Leuminho, tapi gak jadi. Masa jadi Cireng atau Cileuh. *Tolong di tag yang nama belakangnya Lestari," ujarnya.

Unggahan ini menarik perhatian warganet. Banyak yang tertawa dengan nama pemberian Ridwan Kamil tersebut. Bahkan antar-warganet saling meledek karena foto lucu orangutan tersebut.

"Aduh... Si bapak meni kocak (ngakak abis)," kata pemilik akun @biyankaghaisan. "Pas melek kayak bingung karena rame. Gemassss," tambah @mell.ismadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

Video Terkini