Sukses

Sebelum Melahirkan, Zivanna Letisha Latihan Bareng Suami

Liputan6.com, Jakarta - Zivanna Letisha baru saja melahirkan anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki, Kamis (16/11/2017). Puteri Indonesia 2009 itu memilih proses normal untuk melahirkan putra yang diberi nama Ryoji Ibrahim Harahap.

Walaupun ini kali pertama dirinya menjalani proses persalinan, Zivanna Letisha mengaku tak terlalu mengalami kesulitan.

Zivanna Letisha dan suami, Haries Argareza Harahap memperkenalka anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki dan lahir dengan proses persalinan normal, Kamis (16/11/2017). (Istihanah Soejothi/Liputan6.com)

"Kami berdua dari sebelum hari H sudah banyak banget ngelakuin persiapan," ujar Zivanna Letisha saat menggelar konferensi pers bersama suami, Arga Harahap, di Rumah Sakit Kemang Medical Care, Jakarta, Sabtu (18/11/2017).

"Di minggu terakhir kehamilan, beberapa minggu terakhir beberapa kali simulasi di rumah. Terus juga latihan (menghadapi) saat kontraksi datang, supaya Arga juga tahu apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

Tertolong Kehadiran Suami

[Foto: Instagram Zivanna Letisha]

Maklum, sebelum melahirkan, Zivanna Letisha mengaku banyak dengar cerita mengenai proses melahirkan dari beberapa rekannya. "Karena kalau aku dengar ceritanya kan kalau si perempuannya sudah enggak bisa ngontrol perlu bantuan si laki-lakinya," jelas Puteri Indonesia 2009 itu.

Kendati demikian, Zivanna Letishia tak mengetahui bahwa usai sang jabang bayi keluar dirinya masih harus menjalani beberapa tindakan medis. "Sejujurnya pas dia brojol masih sakit, karena masih harus melahirkan plasenta," terangnya.

"Waktu itu sempat mikir akan langsung selesai ternyata masih ada proses dijahitnya lagi. Tapi karena prosesnya natural semua sudahlah semua, dengar dia (anak) nangis, sudah plong juga rasanya. Terus langsung bisa ngobrol ama Arga. Kan dia tetap ada di samping aku enggak keluar-keluar," tutur Zivanna Letisha.

Artikel Selanjutnya
Hamil Anak Pertama, Nabila Syakieb Gelar Pengajian
Artikel Selanjutnya
Jadi Suami Siaga, Sammy Simorangkir Suapi Istri di Rumah Sakit