Sukses

Mina AOA Alami Kelumpuhan Saraf Wajah

Liputan6.com, Seoul - Padatnya aktivitas manggung tidak jarang membuat sejumlah idola K-Pop jatuh sakit. Bahkan di antara mereka ada yang mengalami penyakit tak biasa. Seperti yang belum lama ini dialami oleh Mina AOA.

Dilansir dari Soompi, Minggu (19/11/2017), Mina AOA mengaku kalau dirinya tiba-tiba terserang facial paralysis, yakni kondisi di mana terjadi kelumpuhan saraf di wajah sebelah kirinya.

 Mina AOA [foto: Koreaboo]

Menurut pemeriksaan dokter, facial paralysis itu dipicu stres dan insomnia. "Aku mengalami kelumpuhan wajah pada bulan April lalu. Itu hanya di sisi kiri wajahku. Aku mengunjungi beberapa dokter dan mereka mengatakan kalau itu terjadi karena stres atau insomnia," ujar Mina AOA.

Kendati demikian, Mina AOA tidak merasa kalau dirinya sedang stres atau mengalami tekanan yang besar. "Mereka bilang kalau itu terjadi di alam bawah sadar kita, beberapa orang mengalaminya melalui tubuh mereka," katanya.

 

1 dari 2 halaman

Sulit Sembuh Total

Sakit yang dialami Mina AOA ini rupanya tidak mudah disembuhkan. Dibutuhkan waktu yang cukup lama agar kondisi wajahnya bisa kembali ke sedia kala.

"Ini cukup sulit karena aku tidak bisa kembali normal bahkan setelah dua atau tiga bulan. Ini sudah tujuh bulan berlalu dan aku belum 100 persen membaik," papar Mina.

Mina AOA [foto: One Hallyu]

Namun kondisi ini tidak membuat Mina AOA berdiam diri. Di tengah proses penyembuhannya, Mina menyempatkan diri bermain film Hospital Ship.

"Bermain drama membuatku merasa lebih bahagia dan saya menjadi jauh lebih baik. Saya 90 persen pulih," jelasnya.

Artikel Selanjutnya
Gejala Nyeri Dada yang Bisa Mengancam Nyawa
Artikel Selanjutnya
4 Kondisi Ini Sebabkan Si Kecil Ngences