Sukses

214 Warga di Maluku Utara Berebut Tiket Liga Dangdut

Audisi Liga Dangdut (LIDA) yang digelar Indosiar sampai ke Maluku.

Liputan6.com, Ternate Audisi Liga Dangdut (LIDA) yang digelar Indosiar sampai ke Maluku. Sebanyak 214 peserta dari berbagai pulau pun mendatangi aula Polres Ternate, Maluku Utara, Minggu (19/11/2017). 

Planning, Scheduling, Research, Development (PSRD) Divison Head, Ekin Gabriel, menjelaskan kalau ini merupakan ajang pencarian bakat terbesar pertama kali di Indonesia. Tujuannya untuk mendapatkan talenta pedangdut di 34 kota di Indonesia.

Liga Dangdut Indonesia di Maluku diikuti oleh 214 peserta (Foto: Hairil Hiar)

Audisi Liga Dangdut yang dilakukan di Maluku ini dilakukan serentak di dua provinsi lainnya. "Pelaksanaan audisi di Kota Ternate (Maluku Utara) dilakukan secara serentak bersamaan dengan audisi di Nusa Tenggara Timur dan Sumatera Selatan,” ujar Ekin  kepada Liputan6.com, di sela-sela audisi LIDA.

Sebenarnya, jumlah peserta audisi Liga Dangdut ini mencapai 300 orang lebih. Sayangnya, Ekin menambahkan kalau sebagian tidak memenuhi persayaratan.

"Sehingga yang resmi terdaftar sebagai peserta hanya 214 orang. Mereka berasal dari Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Bacan (Halmahera Selatan), Jailolo dan Sidangoli (Halmahera Barat), Sanana (Kepulauan Sula), Tobelo, Galela dan Malifut (Halmahera Utara), Pulau Taliabu, serta Pulau Morotai,” lanjutnya.(Hairil Hiar)

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Peserta Terbaik

Kompetisi ini ditujukan untuk pria dan wanita berusia 15-25 tahun, yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut. Dan setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik yang akan melenggang ke Jakarta.

"Mereka juga akan tampil on air dengan program Konser Nominasi untuk mencari juara provinsi melalui polling SMS," Ekin menambahkan.

Liga Dangdut Indonesia akan memilih lima peserta terbaik (Foto: Hairil Hiar)

Ekin melanjutkan, satu peserta terbaik dari tiap provinsi, berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara dari provinsi lainnya. "Untuk pertama kalinya bakat-bakat dangdut terbaik dari 34 provinsi di Indonesia ini akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah."

Audisi LIDA tersebut sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini