Sukses

Ajak Main Gim, Kaesang Pangarep Dikritik

Kaesang Pangarep dan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka tengah mempromosikan permainan yang diberi judul Orang Rimba.

Liputan6.com, Jakarta Kaesang Pangarep dan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, tengah mempromosikan permainan yang diberi judul Orang Rimba. Di tengah gencarnya promo tersebut, seseorang mencoba mengkritik Kaesang.

Melalui kicauan di Twitter, seorang pemilik akun @arfun12 mengingatkan Kaesang Pangarep agar tidak memperkenalkan permainan yang bisa membuat anak-anak kecanduan.

Gibran Rakabuming Raka tunjukkan games baru mereka (Foto: Instagram/@kaesangp)

"Coba dong anak presiden itu membuat perpustakaan keliling di pelosok2 desa, agar bermanfaat, ini malah membuat game, emang anak main game bisa cerdas? Justru nanti anak2 kalau udah kecanduan main game, lup...," cuitnya.

Kaesang Pangarep pun menjawab kritikan akun tersebut. Ia menjelaskan kalau gim yang dibuatnya justru membuat anak-anak pintar.

"Kami ada game dengan judul Math Cat kok kak. Jadi sambil bermain, juga bisa belajar matematika sedikit-sedikit. Horeeee," cuit Kaesang Pangarep.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berterima Kasih

Walau mendapat kritikan, Kaesang Pangarep justru merasa senang. Ia pun berterima kasih sudah diberikan masukan untuk kemajuan perusahaan yang dibangunnya tersebut.

Namun, melalui akun Instagramnya, Minggu (19/11/2017), Kaesang Pangarep ini pun membuat kembali klarifikasi mengenai permainan-permainan yang mereka ciptakan tersebut.

Presiden Jokowi berbincang dengan Ibu Negara, Iriana serta Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep sambil menunggu tamu yang pulang dari kediamannya di Jalan Kutai Utara, Solo usai prosesi siraman Kahiyang Ayu, Selasa (7/11). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Terima kasih untuk masukannya. Perlu klarifikasi sedikit. Games yg kami @hompimpagames buat adalah games yg sangat menonjolkan budaya indonesia dan issues yg sangat relevan dgn keadaan sekarang. Game anak rimba mengajarkan kita tentang anak suku dalam dan kelestarian alam. The art of batik adalah game tentang proses pembuatan batik," tulisnya yang langsung disukai lebih dari 25 ribu pengguna Instagram.

Kaesang Pangarep juga menyebutkan beberapa permainan yang ada dan berhubungan dengan budaya Indonesia.

"Acaraki adalah game tentang peramu jamu di jaman majapahit. Sengal Senggol Gang Damai adalah game yg mengajarkan toleransi dan hidup bermasyarakat. Math Cat mengajak bermain dan belajar matematika dengan kucing2 lucu," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini