Sukses

Musikus Dunia Mengenang Pendiri AC/DC Malcolm Young

Para musikus rock membuat penghormatan khusus untuk mengenang Malcolm Young, mantan gitaris band AC/DC.

Liputan6.com, Sydney - Mantan gitaris sekaligus pendiri band rock AC/DC yang keluar pada 2014 lalu, Malcolm Young, meninggal dunia pada usia 64 tahun di rumahnya di Elizabeth Bay, Sydney, Australia, pada Sabtu (18/11/2017) lalu waktu setempat. Tak cuma fans yang meluapkan kesedihan, beberapa musikus bahkan ikut berdukacita.

Dikabarkan Fox25boston.com, Minggu (19/11/2017), beberapa musikus yang berduka adalah band Foo Fighters dan Guns N' Roses. Para personel kedua band rock fenomenal itu membuat penghormatan khusus untuk mengenang Malcolm Young yang semasa hidupnya telah banyak berkontribusi terhadap perkembangan musik rock dunia.

Lagu-lagu khusus untuk mendiang gitaris rhythm AC/DC yang meninggal setelah didiagnosis terserang dementia tiga tahun lalu itu, dinyanyikan Foo Fighters dan Guns N' Roses dalam penampilan konser masing-masing kedua band tersebut.

Foo Fighters mengenang Malcolm Young dengan membawakan versi sendiri dari lagu AC/DC yang rilis 1977, "Let There Be Rock" dalam konser Corona Capital Festival di Mexico City, seperti disampaikan Rolling Stone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengubah Hidup

Serangan teror di Paris, Perancis beberapa waktu lalu mengundang simpati banyak orang dari berbagai kalangan. Tak terkecuali bagi grup band kenamaan asal Amerika, Foo Fighters yang memiliki cara sendiri untuk bersimpati. (Bintang/EPA)

"Kami akan memainkan lagu rock n roll untuk Malcolm malam ini," ujar Dave Grohl, vokalis Foo Fighters, kepada penonton sambil memperlihatkan foto Malcolm Young di belakang mereka melalui layar video besar festival.

Sebelumnya di hari yang sama, penghormatan secara tertulis kepada Malcolm Young diutarakan Dave Grohl. "Film konser 1980 AC/DC Let There Be Rock mengubah hidup saya," kata Dave kepada Rolling Stone.

Guns N' Roses formasi reuni (Fott: www.alternativenation.net)

Sementara itu, Guns N' Roses memberi penghormatan kepada Malcolm dalam konser yang digelar di Sacramento, California pada Sabtu (18/11/2017). Mereka membawakan lagu milik AC/DC, "Whole Lotta Rosie". "Kami akan mendedikasikan ini untuk Malcolm Young, yang akan sangat dirindukan. Bahkan melebihi saudaranya Angus," kata Axl Rose selaku vokalis Guns N' Roses.

Axl Rose sendiri kini didapuk sebagai vokalis tamu AC/DC menggantikan Brian Johnson sejak 2016. Axl sendiri diajak gabung AC/DC setelah Malcolm keluar dan belum pernah di atas panggung bersama sang gitaris. Namun, ia sangat akrab dengan adik Malcolm yang juga personel AC/DC, Angus Young, seperti disampaikan Rolling Stone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini