Sukses

Perkenalkan Manushi Chhillar, Pemenang Miss World 2017

Manushi Chhillar, si cantik pemenang Miss World 2017 asal India.

Liputan6.com, Sanya - Manushi Chhillar terpilih sebagai pemenang Miss World 2017, kontes kecantikan tahunan yang kali ini digelar di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11/2017). Manushi Chhilla jadi wanita India keenam yang berhasil membawa pulang mahkota Miss World.

Miss World 2017, Manushi Chhillar berpose bersama runner-up pertama, Miss Mexico Andrea Meza dan runner-up kedua, Miss England Stephanie Hill pada malam final ajang kontes Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). (Color China Photo via AP)

Pencapaian Manushi Chhillar tersebut merupakan pertama kalinya bagi India sejak tahun 2000. Seperti yang diketahui, 17 tahun lalu, Priyanka Chopra juga berhasil memenangkan kontes kecantikan Miss World.

Manushi Chhillar berhasil memenuhi syarat yang diajukan pihak penyelenggara, termasuk menjawab pertanyaan juri dengan baik. Salah satunya berbunyi, "Profesi apa yang pantas mendapatkan gaji tertinggi dan alasannya apa?"

Jawaban Manushi Chhillar pun terdengar bijak, sekaligus cerdas. "Seorang ibu pantas mendapatkan kehormatan tertinggi. Bukan soal uang, tapi juga kasih sayang. Ibuku adalah inspirasi terbesarku. Profesi itu yang pantas dapat gaji tertinggi," ungkap Manushi Chhillar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa Manushi Chhillar?

Kontestan ajang Miss World berpose seusai malam anugerah Miss World ke-67 di Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11). Mahasiswa kedokteran asal India, Manushi Chhillar (20 tahun) dinobatkan sebagai Miss World 2017. (NICOLAS ASFOURI/AFP)

Manushi Chhillar lahir di Sonipat, Haryana, India, 14 Mei 1997. Ia adalah anak dari pasangan ilmuwan, yaitu Dr. Mitra Basu Chhillar dan Dr. Neelam Chhillar. Sang ayah dikenal sebagai salah satu ilmuwan di Defence Research and Development Organisation dan sang ibu merupakan ilmuwan di Institute of Human Behaviour and Allied Sciences.

Manushi Chhillar merupakan mahasiswa sekolah kedokteran di Bhagat Phool Singh Government Medical College for Woman, Sonipat. Ia juga mendalami seni tari bersama Raha and Radha Reddy serta Kaushalya Reddy. Manushi Chhillar pun sempat menjadi murid dari National School of Drama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini