Sukses

Indonesia Tercatat Punya Jumlah Fans BTS Terbanyak

Liputan6.com, Seoul - Bangtan Boys atau BTS, boyband dari agensi yang awalnya tak dikenal, Big Hit Entertainment. Bahkan, kehadiran BTS sempat dipandang sebelah mata pada awal kemunculannya.

BTS pun mulai unjuk gigi. Dengan berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi di Korea Selatan hingga Asia, termasuk MNet Asian Music Awards, BTS berhasil menorehkan namanya.

BTS pun berhasil melenggang di industri musik internasional dengan sukses menyabet piala Billboard Music Awards 2017. Bahkan, BTS berhasil menyingkirikan sederet artis ternama, mulai dari Ariana Grande hingga Justin Bieber.

Wanna One (Viki)

Bahkan, nama BTS juga mulai disebut-sebut di media ternama dunia. Tak hanya itu, BTS juga menjadi tamu undangan di American Music Awards 2017, makin memantapkan langkang boyband asuhan Big Hit Entertainment di industri musik internasional.

1 dari 2 halaman

Punya Banyak Fans di Seluruh Dunia

Dengan prestasinya itu, wajar saja BTS mengumpulkan banyak penggemar setianya yang disebut Army di seluruh dunia. Sebuah data menyebutkan, beberapa negara dengan jumlah Army terbanyak di dunia, salah satunya ada di Indonesia.

Cuitan di @btsanalytics menemukan ada 10 negara dengan Army paling setia. Laman KoreaBoo mewartakan, Senin (20/11/2017), Meksiko berada di posisi 10. Selanjutnya, ada Taiwan di urutan ke-9, diikuti oleh Amerika Serikat.

Bangtan Boys atau BTS (Buzzfeed)

Lalu, Army Brasil di angka 7. Selain itu, masih ada Malaysia ada di posisi 6, kemudian Thailand dan Vietnam. Lucunya, Army Korea Selatan menempati posisi kedua.

Tak disangka, Indonesia menempati posisi pertama. Sebuah laporan menuliskan dan membuktikan, penggemar setia BTS ternyata berasal dari Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Penjualan Mobil ASEAN Positif, Kontribusi Indonesia Tertinggi
Artikel Selanjutnya
5 Negara Paling Dermawan di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?