Sukses

Tak Mau Kalah dari DC dan Marvel, Anggy Umbara Bikin UCU

Setelah kesuksesan Comic 8 dan Warkop DKI Reborn, Anggy Umbara kembali dengan karya terbarunya, 5 Cowok Jagoan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun belakangan, industri perfilman Hollywood tengah gandrung membuat jagat sinematik. Selain jagat para superhero ala DC dan Marvel, Universal pun membuat dunia para monster yang kerap disebut Dark Universe.

Anggy Umbara rupanya tak mau kalah dengan jagat sinematik ala Hollywood ini. Sutradara Comic 8 dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss ini hendak membuat 'dunia dalam film' ala dirinya. Film pertamanya yang akan masuk dalam 'universe' ini adalah 5 Cowok Jagoan.

Film 5 Cowok Jagoan ini ada hubungannya dengan film 5 Cewek Jagoan yang tayang tahun 1980 dan disutradarai oleh sang ayah, Danu Umbara. Hal ini ia ceritakan saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Ini sebenarnya prekuelnya. Jadi film yang selanjutnya baru masuk ke 5 Cewek Jagoan. Ini masih satu universe, Umbara Cinematic Universe. Disingkat jadi UCU," ujarnya sambil tertawa.

Ia juga mengatakan bahwa sudah ada dua cewek jagoan yang tampil di film garapannya ini. Salah satunya adalah sosok Debby yang diperankan oleh Nirina Zubir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Nuansa

Bila 5 Cewek Jagoan terlihat kental dengan nuansa drama dan aksi laga, maka hal sebaliknya terlihat di film 5 Cowok Jagoan. Film garapan MVP Pictures ini malah kental dengan nuansa komedi.

"Sutradaranya beda, pasti ngemasnya beda kan. Biar kekinian aja sih," kata dia menambahkan.

Bintang film 5 Cowok Jagoan dan sang sutradara, Anggy Umbara (Sumber: 5cowokjagoan)

Film 5 Cowok Jagoan sendiri akan menceritakan kisah Yanto (Ario Bayu), yang kekasihnya, Dewi (Tika Bravani) diculik. Yanto akhirnya dibantu oleh keempat temannya, yakni Dedy (Dwi Sasono) sang hansip kampung, Danu (Arifin Putra) si penipu ulung, Lilo (Muhadkly Acho) pecandu game, serta Reva (Cornelio Sunny) seorang mantan preman.

Mereka juga dibantu oleh seorang cewek jagoan bernama Debby (Nirina Zubir).

Film 5 Cowok Jagoan akan mulai ditayangkan pada 14 Desember 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini