Sukses

Sukses Bisnis Oleh-Oleh di Yogya, Dude Harlino Sumbang Sekolah

Usai mengisi talkshow, suami Alyssa Soebandono itu juga menyerahkan dana bantuan senilai Rp 30 juta,

Liputan6.com, Jakarta Aktor Dude Harlino semakin dikenal masyarakat Yogyakarta. Lewat bisnis oleh-olehnya Jogja Scrummy, pria kelahiran 2 Desember 1980 ini tak sungkan-sungkan untuk terus datang ke Yogyakarta.

Baru-baru ini, Dude baru saja mengikuti serangkaian agenda di Yogyakarta. Salah satunya mengikuti talkshow di Universitas Ahmad Dahlan dengan tema "Pengusaha Muslim Berdikari Membangun Ekonomi Negeri".

Dude Harlino dipercaya mengisi talkshow karena dirinya dinilai menjadi satu-satunya Artis entrepreneur di Yogyakarta yang menjadi pelopor oleh-oleh kekinian Yogya dan konsentrasi dalam kemajuan UMKM di Yogyakarta sampai dengan Jawa Tengah.

Tidak itu saja, usai mengisi talkshow, suami Alyssa Soebandono itu juga menyerahkan dana bantuan senilai Rp 30 juta untuk biaya renovasi salah satu sekolah dasar SDN Donokerto Turi, Yogyakarta. Hal ini sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Sleman dan hasil survei tim Jogja Scrummy karena keadaan gedung sekolah yang terus bocor pada musim hujan. Tiang penyangga yang sudah rapuh, keadaan MCK yang tidak sesuai standar dan sarana pembelajaran yang tidak lengkap dengan papan tulis yang sudah rusak. Belum lagi bangku sekolah yang tidak sesuai standar prasarana yang telah ditentukan.

"Saya bersukur sekali bisa membantu meringankan apa yang benar-benar dibutuhkan untuk adik-adik yang masih duduk di sekolah dasar. Atas apa yang menjadi kekurangan di sekolah itu, menjadi alasan kami menentukan SD Donokerto Turi yang berlokasi cukup pelosok sebagai sekolah yang mendapat bantuan dana CSR tersebut," ujar Dude Harlino baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyerahan CSR

Penyerahan dana CSR tersebut langsung diserahkan oleh Dude Harlino kepada Kepala Sekolah SD Donokerto yaitu Bapak Sanusi, SPd.,SD. Selanjutnya, selain berkunjung ke sekolah yang menjadi pilihan penyerahan dana donasi, Dude Harlino juga menyempatkan bertemu dengan kelompok petani salak turi dan penggiat UMKM olahan salak di daerah Agrowisata Girikerto, Sleman.

Pada kesempatan tersebut, Dude Harlino mengkonsep program Klinong- Klinong dengan mengunjungi agrowisata salak turi yang merupakan program untuk mendukung Kementrian Pariwisata dalam mengangkat pariwisata khususnya daerah Yogyakarta.

“Saya juga banyak belajar dari para petani salak turi serta UMKM setempat. Kita banyak diskusi untuk terus berusaha dan membantu perkembangan pariwisata di Yogyakarta secara keseluruhan. Semoga program ini semakin kuat dan terus memajukan para UMKM setempat serta pariwisata Yogyakarta secara keseluruhan,” ucap Dude.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini